Sukses

Dipecat MU, Louis Van Gaal Ditunggu Tim Ini

Louis van Gaal tak akan sepi pekerjaan jika dilepas MU pada akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta Louis van Gaal kemungkinan besar bakal dipecat Manchester United (MU) di akhir musim nanti. Namun Van Gaal tak perlu khawatir karena dirinya sudah ditunggu timnas Belanda.

Baca Juga

  • Perkembangan Positif Philo Armand
  • Terungkap, MU Rugi Rp 137 Miliar Beli Depay
  • Barcelona Vs Real Madrid: Bumbu El Clasico dalam Angka

Itu paling tidak berita yang dilansir Sports Mole pada Rabu (30/3/2016). Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dikabarkan sudah menawarkan van Gaal jabatan direktur teknik.

Timnas Belanda bukan jabatan yang asing bagi van Gaal. Namun pria berusia 64 tahun itu sudah mundur sebagai pelatih usai Piala Dunia 2014. Itu saat dirinya dipastikan melatih MU.

Kini karena posisi dirinya sedang tertekan di MU, KNVB diketahui sudah memberikan penawaran menarik kepada Van Gaal untuk kembali. Meski bukan pelatih, tapi kontribusi van Gaal dibutuhkan timnas Belanda.

Usai gagal melaju ke Piala Eropa 2016, Die Oranje butuh figur kuat yang bisa membangun kembali timnas Belanda seperti sebelumnya. Tidak disebutkan apakah pelatih masih dipegang Danny Blind atau diserahkan kepada pihak lain.

Rasio kemenangan Jose Mourinho (kiri) tidak lebih baik ketimbang Louis van Gaal (kanan) di ajang Liga Champions. (AFP/Pedro Armestre)

Di sisi lain, Van Gaal masih yakin bisa mempertahankan jabatannya sebagai manajer MU. Meski dihujani kritikan tajam karena nihil gelar musim ini, tapi Van Gaal bergeming.

Padahal santer diberikan jika Jose Mourinho sudah sepakat untuk gabung MU. Eks manajer Chelsea itu sudah capai kesepakatan dengan MU dan dikabarkan melibatkan kontrak senilai 60 juta pounds.

Selain itu, kesepakatan atau pengumuman Mourinho latih MU harus sebelum 1 Mei. Jika tidak, maka MU bakal kena denda 5 juta pounds. Jika hingga 1 Juni belum diumumkan juga, maka denda terhadap MU membengkak jadi 10 juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini