Sukses

Arema Vs Sriwijaya FC: Tim Tamu Lebih Garang!

Arema menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan dalam semifinal Torabika Bhayangkara Cup.

Liputan6.com, Malang - Berstatus sebagai juara Grup A Torabika Bhayangkara Cup, Arema Cronus memperoleh keistimewaan bermain di kandang kala berhadapan dengan Sriwijaya FC di laga semifinal. Namun, fakta itu tak lantas membuat Arema mudah menundukkan Sriwijaya.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Kamis (31/3/2016), Arema memiliki pekerjaan rumah memperbaiki ketajaman di depan gawang lawan. Tim berjuluk Singo Edan baru mencetak tiga gol dari empat laga.

Baca Juga

  • Naksir Kiper Remaja Milan? Sediakan Rp 568 Miliar
  • Depak Bali United, Persib ke Final Torabika Bhayangkara Cup
  • Tim Rio Haryanto Pantang Jadi Juru Kunci di F1 2016

Kondisi ini berbeda dengan lini depan Laskar Wong Kito yang haus gol selama penyisihan Grup B Torabika Bhayangkara Cup. Tujuh gol sudah disarangkan anak-anak asuhan Benny Dolo pada babak penyisihan grup.

Akan tetapi, untuk urusan pertahanan, tim besutan Milomir Seslija jauh lebih baik ketimbang Sriwijaya. Dari empat pertandingan, Arema baru kebobolan satu gol, sementara gawang Sriwijaya kemasukan enam gol selama babak penyisihan grup.

Masalah kedua tim yang berbeda tersebut menjadikan partai ini semakin menarik. Terlebih, keduanya merupakan klub besar Tanah Air yang pernah merasakan nikmatnya menjadi juara liga.

Adu kuat antar lini bakal tersaji dalam pertandingan nanti. Lini tengah Arema kuat karena memiliki gelandang-gelandang tangguh seperti, Srdjan Lopicic, Ahmad Bustomi, Raphael Maitimo, dan Esteban Vizcarra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Depan dan Belakang

Sementara itu, barisan depan Sriwijaya sudah terbukti ampuh dengan trio Beto Goncalvez, Anis Nabar, dan Hilton Moreira, Beto dan Anis Nabar sama-sama sudah mencetak dua gol, sedangkan Hilton baru satu gol selama di penyisihan grup.

Lini belakang Arema juga sulit ditembus karena diisi nama-nama beken seperti, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Hasim Kipuw, dan Johan Alfarizi. Namun, deretan bek Sriwijaya tak kalah mentereng karena diperkuat Supardi Nasir, Syaiful Indra Cahya, Achmad Jufriyanto, dan Fachrudin.   

Ketajaman barisan depan Sriwijaya melawan tangguhnya benteng pertahanan Arema. Dukungan Aremania akan sangat penting bagi skuat Singo Edan demi menjatuhkan mental pasukan Benny Dolo sekaligus memastikan tiket ke final Torabika Bhayangkara Cup melawan Persib Bandung, yang sudah lebih dulu lolos.

Perkiraan susunan pemain Arema Cronus Vs Sriwijaya FC:

Arema Cronus (4-3-3): Kadek Wardana; Goran Gancev, Hamka Hamzah, Hasim Kipuw, Johan Alfarizie; Ferry Aman Saragih, Raphael Maitimo, Srdjan Lopicic; Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Cristian Gonzales.

Sriwijaya FC (4-3-3): Dian Agus Prasetyo; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Fachrudin, Syaiful Indra Cahya, Yu Hyun Koo, M Ridwan, Ichsan Kurniawan, Alberto Goncalves, Bayu Gatra, Hilton Moriera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini