Sukses

Rio Haryanto Gatal Balapan Malam di GP Bahrain

Seri kedua Formula 1 2016 berlangsung di Sirkuit Sakhir Bahrain, Minggu (3/4/2016).

Liputan6.com, Jakarta Rio Haryanto rupanya sudah gatal menjalani seri kedua Formula 1 2016 yang berlangsung di Bahrain, Minggu (3/4/2016). Terlebih lagi balapan yang berlangsung di Sirkuit Sakhir itu dilangsungkan pada malam hari.

"Ini adalah balapan malam pertama saya. Tentu ini menjadi sangat istimewa," kata pembalap berusia 23 tahun tersebut, seperti dikutip dari laman Facebook Manor Racing.

Baca Juga

  • 5 Pembalap MotoGP yang Memiliki Hubungan Darah
  • Lionel Messi Dituduh Menghina Warga Mesir
  • Seksi Berbikini, Istri Eks Bomber Liverpool Hebohkan Pantai Dubai

Dia terlihat sangat percaya diri jelang balapan di Bahrain. Terlebih lagi, Rio sudah cukup "akrab" dengan Sirkuit Sakhir. Pada 2015 saat masih balapan di GP 2 bersama Campos Racing, pria asal Solo itu finis di urutan pertama dalam sprint race dan berada di urutan kedua pada feature race.

"Secaya umum, saya pikir akhir pekan ini akan berjalan mulus. Saya punya beberapa pengalaman yang benar-benar baik untuk melintas di setiap trek," ujar mantan pembalap GP2 itu.

Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, memacu kendaraannya di Sirkuit Albert Park, Melbourne, dua pekan lalu. (AFP/Paul Crock)

Pria asal Solo itu mengakui sudah melupakan kegagalan di Australia dua pekan lalu. Rio berharap dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia, dia bisa melakukan yang terbaik di Formula 1 bersama Manor Racing.

"Mendapat banyak dukungan dari Indonesia bernar-benar menjadi sebuah hal luar biasa. Gairah F1 di Indonesia sangat besar sekarang. Saya merasa bangga bisa mengibarkan bendera Indonesia di ajang ini," ucap Rio.

Rio sendiri sudah menargetkan bisa finis di GP Bahrain. Ketika di Australia, Manor Racing hanya bisa mengantarkan satu pembalapnya Pascal Wehrlein menyentuh garis finis di posisi ke-16. Rio gagal finis karena mengalami kerusakan pada gearbox.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini