Sukses

Pindah ke WBA, Daud Yordan Tantang Petinju Argentina

Daud sebelumnya bernaung di bawah badan tinju WBO dan memegang gelar juara dunia WBO Asia-Pasific dan juara dunia interim WBO Afrika.

Liputan6.com, Jakarta - Petinju Indonesia, Daud Yordan bakal bertarung memperebutkan sabuk juara WBA International kelas ringan melawan petinju Argentina, Cristian Rafael Coria. Pertarungan itu akan digelar di Montevideo, Uruguay 4 Juni mendatang.

Baca Juga

  • Tiga Bintang Sriwijaya Kunjungi Toko Kiper Persib
  • Depak Bali United, Persib ke Final Torabika Bhayangkara Cup
  • Pernah Jatuh karena Rossi, Marquez Siap Tempur di Argentina

Pertandingan ini merupakan pertandingan pertama yang berada di bawah naungan WBA bagi Daud. Seperti diketahui, Daud sebelumnya bernaung di bawah badan tinju WBO dan memegang gelar juara dunia WBO Asia-Pasific dan juara dunia interim WBO Afrika.

"Daud pindah ke WBA, sebelumnya di IBO setelah itu WBO. Sekarang pindah ke WBA," kata Raja Sapta Oktohari, promotor Mahkota Promotion yang mempromotori pertandingan ini, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Raja Sapta menambahkan, pertandingan ini digelar untuk melebarkan sayap Daud di dunia tinju. Selain itu, pertandingan ini juga digelar dalam rangka tribut kepada mantan Presiden WBA, Gilberto Mendoza.

"Targetnya tahun ini Daud bisa mendapatkan peluang merebut gelar kejuaraan dunia," kata Raja Sapta menambahkan.

Rencananya, Daud akan kembali ke Bali untuk berlatih bersama pelatihnya, Craig Christian mulai tanggal 3 April 2016. Akhir Mei, Dadu baru akan berangkat ke Uruguay.

"Saya Minggu ini akan ke Bali untuk latihan selama dua bulan. Saya akan menjalani program yang diberikan Craig. Harapannnya kami di sana bisa menang dan mengibarkan merah putih," kata Daud Yordan.

Petinju Indonesia, Daud Jordan (kanan) berbincang dengan pelatihnya, Craig Crishtian saat memberi keterangan jelang gelaran Battle In Uruguay, Jakarta, Kamis (31/3/2016). Laga ini digelar di Montevideo, Uruguay, 4 Juni. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini