Sukses

Mantan Dokter Wanita Chelsea Tinggalkan Lapangan Hijau

Setelah mengundurkan diri dari lapangan hijau, Eva terbang ke Gibraltar. Jadi apa dia di sana?

Liputan6.com, Mantan dokter tim Chelsea, Eva Carnerio meninggalkan sepak bola. Setelah mengundurkan diri dari lapangan hijau, Eva terbang ke Gibraltar. Kini dia bekerja untuk sebuah klinik setelah statusnya dibekukan Chelsea sebelum benar-benar meninggalkan tim.

Nama Eva sempat mencuat awal musim lalu ketika dia bersitegang dengan Jose Mourinho di pertandingan kontra Swansea City. Wanita berambut ikal itu disembur The Special One karena dianggap membuang-buang waktu ketika masuk ke lapangan menolong Eden Hazard. 

Baca Juga

  • Jelang El Clasico, Ronaldo Sibuk Syuting
  • Casillas Nikah Diam-diam dengan Sara Carbonero
  • Kisah Cinta Gotze dan Liverpool

"Sebagai ahli pengobatan di bidang olahraga, Eva memusatkan perhatian pada proses pemulihan atlet dan individu secara fisik. Dia memiliki pendidikan yang mumpuni, terutama dalam pengobatan muskuloskeletal," tulis klinik yang memperkerjakan Eva melalui situs resminya sebagaimana dilansir dari The Sun.

Sebagai gambaran, sistem muskuloskeletal berkaitan dengan anggota gerak tubuh, tulang, dan jaringan ikat untuk menunjang pergerakan tubuh manusia. "Eva nantinya juga akan memberikan konsultasi tentang merawat dan mencegah cedera olahraga termasuk nutrisi dan suplemen yang dibutuhkan atlet," sambung pernyataan klinik tersebut.

Setelah mendapat gelar Master di bidang kedokteran olahraga, Eva mendapat tugas di Departemen Kesalahan Publik di Islington. Sebelumnya, dia juga mengikuti program pelatihan yang digelar di UK Sports and Medicine Specialits

Selama mengikuti program ini, banyak atlet Inggris menjalani pengobatan dan treatment sebelum Olimpiade Beijing 2008. Setelah itu, Eva bergabung ke Chelsea. Dia menangani tim cadangan dan dipromosikan menjadi staff medis tim utama Chelsea mulai musim 2011-12 oleh Andre Villas-Boas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • WAGs atau wives and girlfriends adalah istri dan kekasih para pemain sepak bola yang selalu menemani kemana saja

    WAGs

Video Terkini