Sukses

Intip Rivalitas Sengit Zidane dan Enrique di El Clasico

Enrique dan Zidane sempat terlibat keributan di laga El Clasico.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid harus bertandang ke markas Barcelona Nou Camp, pada lanjutan La Liga, Sabtu (2/4/2016). Laga ini menjadi kunjungan pengalaman pertama Zinedine Zidane di El Clasico sebagai pelatih.

Zidane belum menangani Madrid pada El Clasico jilid pertama musim ini dimana ketika itu Los Blancos kalah 0-4. Zidane baru ditunjuk menangani Madrid Januari lalu menggantikan Rafael Benitez.

Baca Juga

  • Tiba di Bahrain, Rio Haryanto Disambut Hijabers
  • Bek Spanyol Ini Ternyata Doyan Kerupuk Khas Bandung
  • Murillo Bakal Jadi Rekrutan Pertama Mourinho di MU


Selain pengalaman pertama di El Clasico, laga di Nou Camp ini juga menjadi pertemuan pertama Zidane dengan pelatih Barcelona Luis Enrique sejak keduanya beralih profesi.

Saat masih samna-sama aktif bermain, Zidane pernah terlibat perselisihan dengan Enrique di laga El Clasico. Peristiwa itu terjadi pada laga El Clasico musim 2002-2003 di mana Zidane dianggap menyikut Carles Puyol oleh wasit.

Tak terima rekannya diperlakukan kasar, Enrique kemudian langsung menghampiri Zidane. Keduanya saling dorong, bahkan tangan legenda timnas Prancis itu melukai wajah Enrique.

Enrique mengaku sudah melupakan insiden tersebut. "Setiap pemain membela timnya dan memori saya bukan soal negatif atau positif. Saya belum lihat foto itu dan saya tidak ingin perkelahian dengan Zidane. Saya menghormatinya sebagai sesama pelaku sepak bola," Enrique mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.