Sukses

Alexis Sanchez Sumbang 2 Lapangan Sepak Bola di Kampung Halaman

Menurut Sanchez, lapangan sepak bola membuat generasi muda di Chile dapat terhindar dari pengaruh obat-obatan terlarang.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Arsenal, Alexis Sanchez melakukan kegiatan sosial di kampung halamannya, Tocopilla, Chile. Mantan pemain Barcelona itu membangun dua lapangan sepak bola.

Menurut Sanchez, lapangan sepak bola membuat generasi muda di Chile dapat terhindar dari pengaruh obat-obatan terlarang. Selain itu, lapangan sepak bola juga membuat anak-anak bisa menyalurkan hobi mengolah si kulit bundar dengan fasilitas lebih layak

"Saya membangun dua lapangan sepak bola. Saya hanya ingin, mereka mendapatkan sarana yang layak untuk bermain sepak bola. Karena saya tidak mendapatkannya ketika masih kecil," kata Sanchez sebagaimana dilansir The Independent. 

Baca Juga

  • Kisah Cinta Gotze dan Liverpool
  • Casillas Nikah Diam-diam dengan Sara Carbonero
  • Rio Haryanto Tidak Kebagian Sesi Jumpa Pers GP Bahrain

Sanchez merasa beruntung, bisa meninggalkan kota kecil tersebut. Sanchez kemudian bermain untuk tim Serie-A, Udinese sebelum memperkuat Barcelona. Menurut winger 27 tahun ini, bertahan di Chile bukan pilihan tepat. Mungkin, saja dia terbawa pengaruh buruk pergaulan dengan minum-minuman keras dan menjadi pemakai narkoba bila tidak menekuni sepak bola andai tetap tinggal di kampung halaman.

"Beruntung saya memiliki kesempatan untuk meninggalkan kota itu dan bermain sepakbola. Orang bisa saja berakhir salah dengan mengkonsumsi alkohol dan narkoba dan itu buruk untuk anak-anak," lanjut Sanchez.

Striker Arsenal ini memang rajin melakukan kegiatan sosial. Terakhir, dia ikut ambil bagian di acara Natal Arsenal Foundation, Desember 2015 lalu. Donasi dari pemain Arsenal, termasuk Sanchez digunakan untuk membangun lapangan sepakbola bagi anak-anak di pengungsian Irak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini