Sukses

Ridwan Kamil Galau, Nonton Persib atau Dinas ke Luar Negeri

Persib lolos ke final Torabika Bhayangkara Cup melawan Arema di SUGBK.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, kini tengah dilanda kegalauan. Pasalnya, orang nomor satu di Kota Bandung ini bingung apakah memilih menonton laga final Persib Bandung di turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016 atau perjalanan dinas ke luar negeri.

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, pada Minggu (3/4/2016), dirinya harus bertolak ke Selandia Baru untuk menerima penghargaan. Pada hari yang sama, Persib berhadapan dengan Arema Cronus di final Torabika Bhayangkara Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga

  • Milo Sudah Bisa Tebak Cara Arema Cetak Gol
  • Tidak Pernah Juara di MotoGP Argentina, Lorenzo Penasaran
  • Menpora Minta La Nyalla Penuhi Panggilan Kejaksaan

Untuk dinas ke luar negeri, Emil didaulat sebagai pemimpin muda berprestasi di wilayah Asia Tenggara oleh Perdana Menteri Selandia Baru. Ini bukan kali pertama jadwal Emil bertabrakan dengan laga Persib. Saat final Piala Presiden 2015 lalu, Emil membatalkan keberangkatannya ke Inggris demi menonton laga Persib melawa Sriwijaya FC.

"Sebenarnya saya ada dinas keluar, tapi saya lihat sikon dulu. Dulu juga saya batalin ke Inggris kalau enggak salah, sekarang saya ada dinas ke Selandia Baru di hari itu. Karena saya dapat penghargaan dari Perdana Menteri Selandia Baru sebagai pemimpin ASEAN muda," kata Emil kepada wartawan, Kamis (31/3/2016).

Emil menegaskan laga final sendiri dipastikan bakal berjalan lancar karena pihak kepolisian dan pemerintah telah mempersiapkan yang terbaik dan dirinya siap membantu.

"Pasti ada ekstra repot lagi buat pengamanan karena lokasinya di GBK, tahu sendiri prosedurnya yang dulu saya ulang lagi, mudah-mudahan lebih baik dan aman lah, kira-kira begitu," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini