Sukses

MotoGP Argentina: Rossi Penasaran dengan Kecepatan Marquez

Valentino Rossi tampaknya masih penasaran dengan kecepatan yang dimiliki pembalap Honda Marc Marquez.

Liputan6.com - Valentino Rossi tampaknya masih penasaran dengan kecepatan yang dimiliki pembalap Honda Marc Marquez.

Pada seri perdana MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, dua pekan silam, Rossi finis di posisi keempat, di belakang Marquez. Sepanjang balapan, pembalap Movistar Yamaha itu tak bisa mengejar Marquez.

"Balapan itu sangat bagus karena saya memakai ban belakang ekstra keras. Pada tikungan pertama, saya sempat menyentuh Andrea Iannone (pembalap Ducati), sehingga sempat kehilangan waktu," ucap Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Baca Juga

  • Messi Incar Gol ke-500 di El Clasico
  • Rival Rio Haryanto Gantikan Posisi Alonso di McLaren
  • Rio Haryanto Gatal Balapan Malam di GP Bahrain

Rossi yang sudah makan asam garam di lintasan balap terus berjuang demi mendapat posisi bagus di akhir balapan. Namun ketika berada di belakang Marquez, pembalap asal Italia itu malah mati kutu.

"Pada saat itu, Marquez cukup jauh. Jadi sangat sulit untuk mengejarnya. Tapi saya merasa sangat baik dengan kecepatan motor yang bagus," katanya menegaskan.

Akhir pekan ini, Rossi dan Marquez kembali terlibat pertarungan seru di atas aspal. Mereka akan bersaing pada seri kedua MotoGP 2016 di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina.

Tahun lalu, Rossi berhasil naik podium pertama di Argentina, dia sukses mengalahkan Marquez. Ketika itu, Rossi terlibat persaingan seru dengan Marquez. Pada lap terakhir, Marquez menyenggol motor Rossi bagian belakang yang membuatnya terjatuh. Rossi pun berhasil menjuarai GP Argentina.

"Ketika itu pada dua lap terakhir, kami bersentuhan dua kali dan Marquez terjatuh. Sebenarnya itu memalukan karena bisa menjadi pertarungan yang bagus hingga finis," ujar Rossi mengenang kemenangannya di Argentina.

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Crash.net)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.