Sukses

Top 3 Bola: Pemain Asing Tersukses di Persib hingga Rio Haryanto

Persib Bandung menggunakan pemain asing untuk pertama kalinya pada 2003 untuk mempengaruhi kompetisi sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung menggunakan pemain asing untuk pertama kalinya pada tahun 2003 untuk mempengaruhi kompetisi sepak bola Indonesia. Ketika itu, manajemen Persib menunjuk pelatih berkebangsaan Polandia, Marek Janota, untuk melatih tim kebanggaan warga Jawa Barat tersebut.

Dengan masuknya Marek Janota, Maung Bandung akhirnya menggunakan jasa legiun asing. Empat legiun asing dari Polandia langsung direkrut Marek Janota. Mereka adalah Mariusz Mucharsky, Piotr Orlinski, Maciej Dolega, dan Pavel Bocian.

Artikel tentang pemain asing tersukses di tim berjuluk Maung Bandung itu ternyata paling banyak menyedot perhatian pembaca kanal Bola Liputan6.com. Selain Persib, artikel mengenai persaingan MotoGP 2016 dan kiprah Rio Haryanto jelang Formula 1 di Bahrain juga mendapat atensi besar dari pembaca.

Berikut daftar lengkap berita terpopuler di kanal Bola Liputan6.com pada Jumat (1/4/2016) pagi WIB:

1. 6 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Dimiliki Persib

Persib Bandung (foto: Helmi Fitriansyah/Liputan6.com)

Legiun asing sudah mewarnai sepak bola Indonesia sejak era Galatama. Penggunaan pemain asing semakin populer di tim-tim lokal ketika Liga Indonesia mulai bergulir pada 1994/95.

Meski sudah diperbolehkan menggunakan pemain asing, Persib Bandung adalah satu-satunya tim yang masih mengandalkan talenta lokal. Setidaknya, klub berjuluk Maung Bandung itu memilih untuk tidak menggunakan pemain asing selama sembilan tahun sejak Liga Indonesia digulirkan. Baca selengkapnya di sini

2. Rossi Siap Tempur di Argentina

Valentino Rossi, mewaspadai ancaman Ducati dan potensi kejutan Maverick Vinales pada lomba MotoGP GP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (20/3/2016). (Crash)

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, punya kenangan manis di MotoGP Argentina tahun lalu. Saat itu ia berhasil menjadi juara sekaligus menjatuhkan rivalnya, Marc Marquez.

Rossi akan kembali ke Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, akhir pekan ini. Pembalap asal Italia itu punya basis fans yang kuat di Argentina. Baca selengkapnya di sini

3. Target Rio Haryanto di Bahrain: Ingin Melihat Bendera Kotak-kotak

Rio Haryanto (AFP/Paul Crock)

Rio Haryanto punya ambisi besar di Formula 1 seri kedua yang berlangsung di Bahrain, Minggu (3/4/2016). Dia ingin merasakan manisnya menyentuh garis akhir di F1.

Pada seri pertama yang berlangsung di Albert Park, Australia, dua pekan lalu, Rio gagal finis. Mobil Manor Racing MRT05 yang dikendarainya mengalami kerusakan pada gearbox yang menyebabkannya harus menyudahi balapan di lap ke-17. Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini