Sukses

Ke Inggris, Ibrahimovic Minta Gaji Rp 11 Miliar per Pekan

Ibrahimovic tahu betul cara memanfaatkan ketertarikan klub-klub padanya.

Liputan6.com, Paris - Striker Paris Saint Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, sudah berusia 34 tahun. Alih-alih turun, kemampuan Ibra justru semakin meningkat.

Hal itulah yang membuatnya tetap laris di bursa transfer pemain. Ibra sendiri mengungkapkan tak bakal di PSG lagi musim depan dan ingin pindah ke Inggris.

Baca Juga

  • Milan Tentukan Nasib Mihajlovic Pada Akhir Musim
  • Ozil: Arsenal Gagal Juara Karena Kesalahan Sendiri
  • Jennifer Lopez Simpan Nomor Telepon CR7, Ada Hubungan Spesial? 

Pernyataan ini membuat klub-klub besar bernafsu untuk memboyongnya. Sepertinya, Ibra tahu betul cara memanfaatkan situasi ini.

Melansir Daily Mail, Ibra meminta klub yang ingin memboyongnya bersedia menggajinya 600 ribu pound sterling atau Rp 11,3 miliar per pekan. Jumlah itu dua kali lipat dari jumlah gaji yang diterimanya dari PSG.

Saat ini, gaji tertinggi di Liga Inggris masih dipegang oleh bomber Manchester United, Wayne Rooney. Oleh Setan Merah, Rooney digaji 260 ribu pound sterling atau Rp 4,9 miliar per pekan.

Itu artinya, gaji Ibra bisa mencapai tiga kali lipat gaji Rooney andai dia jadi pindah ke Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2


Manchester City Dicoret

Klub-klub rasanya bakal berpikir seribu kali untuk menggaji Ibra dengan jumlah tersebut. Itu lantaran usia Ibra yang sudah tak muda lagi yakni 34 tahun.

Namun menurut sang agen, Mino Raiola, semua klub-klub besar Inggris sudah mengontaknya. "Pengecualian untuk Manchester City karena di sana bakal ada Pep Guardiola, semua klub besar sudah mengontak saya," kata Raiola.

Manchester City dicoret dari perburuan Ibrahimovic lantaran sosok Pep Guardiola. Seperti diketahui, Ibra punya sejarah buruk dengan Pep sewaktu Pep melatihnya di Barcelona.

Sejauh ini, Arsenal, Chelsea, Manchester United, bahkan West Ham United diisukan menjadi klub yang menaruh minat pada mantan bomber Inter Milan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.