Sukses

Reus Tertawakan Undian Dortmund Vs Liverpool di Liga Europa

Reus senang karena bakal melihat pelatih lamanya, Jurgen Klopp, yang saat ini menjadi manajer Liverpool.

Liputan6.com, Dortmund - Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, tertawa puas ketika timnya dipastikan menghadapi Liverpool pada babak delapan besar Liga Europa. Reus senang karena bakal melihat pelatih lamanya Jurgen Klopp, yang saat ini menjadi manajer Liverpool.

Bagi Dortmund, Klopp adalah pelatih hebat dan penuh sejarah. Klopp menangani Dortmund pada 1 Julu 2008 hingga 30 Juni 2015. Tiga bulan kemudian, dia diumumkan menjadi pelatih Liverpool.

Baca Juga

  • Messi Incar Gol ke-500 di El Clasico
  • Rival Rio Haryanto Gantikan Posisi Alonso di McLaren
  • 6 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Dimiliki Persib

Ketika masih bersama Dortmund, pelatih asal Jerman itu berhasil mempersembahkan dua gelar Bundesliga, satu Piala DFB Pokal dan dua buah trofi DFL Supercup. Klopp juga mempersembahkan 179 kemenangan dari 318 laga bersama Dortmund.

"Kami tertawa setelah mendengar kabar itu (undian Liga Europa yang mempertemukan Dortmund melawan Liverpool). Sudah jelas kalau pelatih lama kami akan kembali ke rumahnya," kata Reus, seperti diberitakan Four Four Two.

"Namun kami mengatakan kalau ini bukan pertandingan antara Borussia Dormund melawan Jurgen Klopp, melainkan Dortmund vs Liverpool," ucap pemain Timnas Jerman itu.

Jurgen Klopp adalah pelatih yang meninggalkan kesan positif untuk Borussia Dortmund (Liverpoolfc.com)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liverpool Bagus di Liga Europa

Meski bakal menghadapi Klopp, Reus mengingatkan Dortmund agar tetap waspada. Liverpool punya statistik yang bagus selama tampil di Liga Europa musim ini. The Reds, sebutan Liverpool, telah menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar.

Dari 10 pertandingan di Liga Europa musim ini, Liverpool belum menelan kekalahan. The Reds mencatatkan empat kemenangan dan enam hasil imbang. Liverpool juga mencetak 10 gol.

Roberto Firmino dan kawan-kawan juga menjadi salah satu tim paling kreatif di Liga Europa. Mereka sudah menciptakan 135 peluang di lini pertahanan lawan. Tidak hanya itu saja, semua pemain Liverpool pandai dalam menjaga bola di kakinya.

Jurgen Klopp kini melatih Liverpool. (Reuters/Andrew Yates)

Tercatat, dari 200 duel perebutan bila dengan lawan, semua pemain Liverpool berhasil memenangkannya sebanyak 124 kali. Itu artinya, tingkat keberhasilan Liverpool dalam memenangkan duel perebutan bola dengan lawan sebesar 62 persen.

"Dengan statistik mereka yang seperti itu, haruskah kami mengurangi kekuatan tim beberapa persen? Mereka memiliki tim yang baik, terutama saat menyerang karena Liverpool memiliki pemain yang hebat. Tapi kami tim yang dipenuhi pemain profesional dan selalu lapar untuk meraih kesuksesan," ucap pemain berusia 26 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.