Sukses

Barcelona Vs Real Madrid, Trio MSN Dihantui Kelelahan

Jelang Barcelona vs Real Madrid, trio MSN menempuh perjalanan 62.352 km, lebih jauh dari trio BBC.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan lebih memiliki banyak masalah, terutama di lini depan saat menjamu Real Madrid dalam El Clasico di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2016). Pasalnya, trio penyerang mereka, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) secara statistik akan lebih lelah dibandingkan dengan trio penyerang Madrid, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo (BBC).

Sebelum laga penuh gengsi ini, seluruh pemain baru saja menjalani laga internasional bersama timnasnya masing-masing. Terutama trio MSN yang sama-sama berasal dari Amerika Selatan, mereka harus menjalani pertandingan penting di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Sedangkan trio BBC yang notabenenya dari Eropa, hanya sebatas laga persahabatan jelang Piala Eropa 2016.

Baca Juga

  • Jadwal Rio Haryanto di F1 GP Bahrain
  • Nyali Lorenzo Tak Ciut Disoraki Fans Rossi
  • Jadwal Laga Final Torabika Bhayangkara Cup 2016

Tidak hanya itu, dua dari tiga anggota trio MSN, Messi dan Suarez terlibat dalam dua pertandingan dengan jarak empat dan enam hari. Messi membela Argentina untuk menghadapi Cile (24/3) di Santiago, sebelum kembali ke negaranya melawan Bolivia (30/3) di Cordoba.

Suarez yang kembali berkostum Uruguay meladeni Brasil (26/3) dengan terbang ke Recife, dan pulang ke Montevideo untuk menjamu Peru (30/3). Neymar sendiri hanya mengikuti satu pertandingan melawan Uruguay, dan laga berikutnya terkena akumulasi kartu kuning.



Sedangkan tiga penyerang Madrid, hanya Ronaldo saja yang berada di timnas selama jeda internasional sepekan lalu. Mantan pemain Manchester United itu menjalani dua laga dalam empat hari. Sementara Benzema dan Bale tidak dipanggil Prancis dan Wales. Benzema masih terkena skandal pemerasan video porno dengan rekan senegaranya, Mathieu Valbuena. Dan timnas tidak memanggil Bale karena intervensi dari Madrid.

Menurut laporan TV3, seluruh pemain Barcelona yang memperkuat timnasnya menempuh jarak sejauh 62.352 km. Sedangkan pemain Madrid hanya melalui 882 km, termasuk laga Belgia melawan Portugal di Brussels dibatalkan, dan dipindahkan ke Leiria, Portugal. Meski menggunakan pesawat, perjalanan jarak jauh melalui udara tetap melelahkan.



Sebanyak 18 pemain dari Pasukan Luis Enrique itu pun sudah kembali pada sesi latihan Kamis (31/3) lalu. Tetapi, situasi berbeda yang lebih menguntungkan soal kondisi pemain jelas dimiliki pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Karena, hanya James Rodriguez dan kiper Keylor Navas yang menempuh jalur panjang sebelum El Clasico nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini