Sukses

Jelang Final, Kondisi 4 Pemain Persib Membaik

Persib Bandung bakal bertemu Arema Cronus di babak final Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan kehilangan gelandang serang Rachmat Hidayat saat bertemu Arema Cronus, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (3/4/2016). Padahal Kedua raksasa Liga Super Indonesia (ISL) ini akan bertarung di final Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghafi, Rachmat absen karena masih dibekap cedera. Sementara empat pemain Persib lainnya, yakni Samsul Arif, Kim Jeffrey Kurniawan, Taufiq dan Purwaka Yudhi, sudah membaik setelah sebelumnya sempat tidak fit saat tampil di babak semifinal.

 

Baca Juga

  • Torabika Bhayangkara Cup: Final Pemanasan Sebelum ISC
  • Persib Bandung Menanti 'Guyuran' Receh Warga Bandung
  • Ingin Nonton Del Piero Cs di GBK? Ini Harga Tiketnya

"Kondisi pemain saat terakhir untuk Samsul, Kim, Taufiq sama Purwaka di semifinal mereka tidak 100 persen dalam keadaan fit. Tapi bersyukur karena ada recovery beberapa hari mudah-mudahan keluhan sudah tidak ada," kata Raffi saat ditemui di Mess Persib, Bandung, Jumat (1/4/2016).

"Yang absen hanya Rachmat Hidayat yang masih cedera. Dari segi kesehatan alhamdulillah semua baik-baik siap turun di final nanti," Raffi menambahkan.

Pelatih Persib, Dejan Antonic, masih punya waktu sehari lagi untuk melihat kondisi para pemainnya. Pada prinsipnya eks pelatih PBR itu hanya memasang pemain yang 100 persen fit. Meski tergolong singkat, waktu dua hari setelah semifinal cukup membantu pemulihan pemain Persib.

"Tapi besok kan masih ada uji coba lapangan, kalau besok ada cedera belum tahu. Masih kita pantau tapi sampai saat ini siap (diturunkan)," kata Raffi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini