Sukses

Menanti Gebrakan Duo Suzuki di MotoGP Argentina

Maverick Vinales dan dan Aleix Espargaro adalah dua pembalap Suzuki di MotoGP.

Liputan6.com, Buenos Aires - Tim Suzuki Ecstar menatap MotoGP Argentina dengan optimisme tinggi untuk meraih hasil positif. Dua pembalap Suzuki, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, menunjukkan hasil mengesankan di balapan pembuka musim ini di MotoGP Qatar, 20 Maret lalu.

Di MotoGP Qatar, Vinales finis di peringkat keenam, sedangkan Espargaro menyelesaikan balapan di posisi kesebelas. Torehan tersebut tergolong bagus, mengingat Suzuki baru kembali lagi mengaspal di ajang MotoGP tahun lalu.

Baca Juga

  • Perangi Rasis, Klub Jerman Berdandan dengan Bedak Hitam
  • Melawan Wasit, Sanksi Larangan Bermain Diego Costa Ditambah
  • Siulan Fans Rossi di MotoGP Qatar Bikin Marquez Kesal

Jelang MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Vinales mengaku senang kendati harus melewati perjalanan panjang. Vinales mengatakan, dia tak sabar kembali menunggangi motor Suzuki GSX-RR dan beraksi di lintasan balap.

"Sejak musim dingin kami membuat langkah yang benar-benar positif, mesin banyak perbaikan dan saya merasa sangat nyaman," kata Vinales, seperti dilansir Crash.

"Hasil di kualifikasi GP Qatar membuktikan kami kompetitif, tapi hasil akhir balapan menyisakan catatan bahwa kami harus lebih baik," ujar pembalap asal Spanyol ini.

Rekan setim Vinales, Aleix Espargaro, mengaku tidak sabar kembali beraksi di lintasan balap. Dia yakin dapat memperbaiki penampilannya ketika mengaspal di MotoGP Argentina pada 3 April 2016. Esparagaro merasa tidak puas dengan hasil di GP Qatar.

"Saya tak sabar kembali bersama tim dan bekerja dengan mesin lagi. Kami kesulitan mendapat setingan yang bagus, kami melakukan begitu banyak perubahan di Qatar. Tapi, setelah balapan, kami bisa menemukan hal yang bagus dan saya penasaran mencobanya," jelas Esparago.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini