Sukses

Terpuruk di Latihan Bebas MotoGP Argentina, Ini Alasan Rossi

Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi mengatakan, cuaca membuatnya tidak maksimal.

Liputan6.com - Valentino Rossi tampil buruk di sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Sabtu (2/4/2016) dinihari WIB. Pembalap Yamaha Movistar itu beralasan, cuaca membuatnya tampil tidak maksimal.

Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 44,181 detik. Rossi semakin menurun di sesi latihan bebas kedua. Dia berada di urutan ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 42,458 detik.

Baca Juga

  • Bak Kisah Sinetron, Bintang MU Lamar Penjaga Toko
  • Persib ke Final Lagi, Ridwan Kamil Enggan Nazar Gundul
  • GP Bahrain: Rio Haryanto Berpeluang Finis di Depan Rekannya

"Ini adalah hari yang sulit untuk semua pembalap. Sebab, lintasannya sangat licin dan kotor, terutama pada pagi hari (sesi latihan bebas pertama). Di sore harinya, (latihan bebas kedua), sudah lebih baik tapi kami masih kesulitan," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Pembalap asal Italia itu mengatakan, dirinya harus berhati-hati setiap melewati tikungan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo. Trek yang basah membuat ban motor sulit dikendalikan.

"Anda harus sedikit lebih lambat saat berada di tikungan, ban depan dan belakang sering bergerak. Kemudian Anda harus secara halus melepas gas ketika sudah meninggalkan tikungan. Jika tidak, Anda akan jatuh karena jalannya licin," ujar Rossi.

Valentino Rossi (Twitter)

Sesi pertama latihan bebas GP Argentina membuktikan kalau Yamaha tertinggal jauh dari Honda. Dua pembalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa berada di posisi pertama dan kedua.

"Di atas kertas kenyataannya seperti itu. Tapi, jika kondisi lintasannya lebih baik, Yamaha lebih cepat. Ya, semoga saja cuaca lebih baik saat sesi kualifikasi dan balapan. Jika hujan, maka bakal menimbulkan efek yang besar," ucap Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini