Sukses

Arsenal Vs Watford, The Gunners Menolak Lempar Handuk

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, masih berpikir bisa juara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Dibanding Leicester City dan Tottenham Hotspur, peluang Arsenal menjuarai Liga Inggris musim ini lebih kecil. Dengan hanya delapan laga tersisa dan berada di peringkat ketiga dengan 55 poin, Arsenal tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Leicester City.

Kendati demikian, Manajer Arsenal Arsene Wenger ternyata menolak "lempar handuk". Wenger meminta timnya untuk memenangkan delapan pertandingan sisa itu, termasuk melawan Watford di Emirates Stadium, Sabtu (2/4/2016) nanti malam WIB.

Baca Juga

  • Balapan Malam GP Bahrain Setara Beban Listrik Jakarta Siang Hari
  • 5 Skandal Perselingkuhan Pesepak Bola Gemparkan Dunia
  • Awal Positif Rio Haryanto di GP Bahrain

"Kami tahu kesempatan kami di sini didasarkan pada memulai dengan kuat, tetap kuat, dan mengakhirinya juga dengan kuat, dan tentu saja bermain dengan semangat," kata Wenger di situs resmi klub.

"Secara sederhana, kami harus memenangkan setiap pertandingan dan melihat apa yang terjadi. Itulah yang kami akan lakukan," papar Wenger.

Selain menjaga peluang juara, semangat balas dendam menjadi hulu ledak Meriam London -julukan Arsenal- ketika menjamu Watford. Ya, karena sengatan The Hornets -julukan Watford- mimpi Arsenal meraih gelar juara Piala FA pupus setelah takluk 1-2 di perempat final.

"Kami ingin mengulang pertandingan melawan mereka, tapi sekarang kami akan lebih efisien di depan kotak penalti lawan," ujar Wenger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal masih tidak bisa diperkuat Aaron Ramsey yang cedera. Kemungkinan, Wenger akan menduetkan Mohamed Elneny dan Francis Coquelin sebagai dua gelandang tengah.

Sementara itu, Jack Wilshere yang telah kembali berlatih setelah sembuh dari cedera, bakal disimpan di bangku cadangan. Demikian juga dengan Petr Cech yang juga telah kembali berlatih.

Di sisi Watford, Manajer Quique Sanchez Flores menegaskan timnya harus bermain dalam kondisi terbaik. Manajer asal Spanyol ini beralasan, hal itu diperlukan agar Watford bisa memastikan tempat di Liga Inggris musim depan.

Hingga pekan ke-31, Watford masih terpaku di peringkat 14 dengan 37 poin. Posisi itu masih belum aman dan masih bisa dikejar oleh tim penghuni zona degradasi seperti Newcastle United dan Norwich City.

"Saya ingin berpikir kami belum aman karena ambisi kami adalah untuk memenangkan setiap pertandingan," kata Flores di BBC.

Menghadapi Arsenal, komposisi pemain inti Watford lengkap. Flores bisa mengandalkan Odion Ighalo untuk menggedor pertahanan Arsenal.

Prediksi susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Elneny, Coquelin, Iwobi, Sanchez, Ozil; Welbeck.

Watford (4-4-2): Gomes; Prodl, Holebas, Britos, Nyom; Abdi, Behrami, Watson, Capoue; Deeney, Ighalo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini