Sukses

Bournemouth Vs Manchester City, Momen Kembali ke Jalur Kemenangan

Manchester City sejak Februari lalu belum pernah menang pada laga tandang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City benar-benar menjalami musim yang tidak mudah pada 2015/16. Khusus jelang berakhirnya kompetisi, pasukan Manuel Pellegrini ini perlu bekerja keras untuk bisa tetap berada di zona Liga Champions musim depan.

Peringkat keempat yang masih mereka tempati saat ini perlu dipertahankan. Sebab, ancaman datang dari Manchester United dan West Ham United, yang sewaktu-waktu bisa menyalip mereka.

Baca Juga

  • 5 Skandal Perselingkuhan Pesepak Bola Gemparkan Dunia
  • Terpuruk di Latihan Bebas MotoGP Argentina, Ini Alasan Rossi
  • Balapan Malam GP Bahrain Setara Beban Listrik Jakarta Siang Hari

Mengakhiri tren buruk laga tandang Liga Primer Inggris saat menghadapi Bournemouth di Stadion Vitality, Sabtu (2/4), bisa menjadi salah satu solusinya. Mengingat dua pesaing terdekatnya, West Ham United dan Manchester United hanya berjarak satu poin.

Sejak Februari lalu, tim berjulukan The Citizens ini belum pernah menang dalam dua laga tandang mereka di kompetisi domestik. Mereka dikalahkan Liverpool 0-3, dan ditahan imbang 0-0 oleh Norwich City. Lebih dari itu, City hanya meraih satu kemenangan dari enam laga terakhir Liga Primer sejak awal Februari.

"Kami masih memiliki delapan pertandingan (tersisa). Ini bukan musim yang buruk. Kami memenangi gelar (Piala Liga), melaju di Liga Champions. Kita dipaksa untuk meninggalkan Piala FA karena memiliki begitu banyak pertandingan, dan memiliki kinerja yang buruk di pertandingan terakhir (melawan MU)," ujar Pellegrini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kans Juara Liga Inggris Belum Habis

Meski berat, Pellegrini tetap berhasrat untuk mengangkat trofi Liga Primer keduanya bersama City. Pelatih 62 tahun ini pun menolak, bahwa kepergian dirinya pada akhir musim nanti tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak meraih gelar liga.

Menurutnya, David Silva dan kawan-kawan harus tetap termotivasi untuk menjuarai Liga Primer meski dirinya akan digantikan Josep Guardiola musim depan. Mantan pelatih Real Madrid ini juga mengaku kecewa dengan capaian timnya saat ini. pasalnya, satu bulan lalu posisi City masih berjarak tiga poin dengan pemuncak klasemen Leicester City.

"Sebagai manajer dan sebagai pemain, Anda harus selalu termotivasi. Jadi, saya tidak berpikir ada orang yang sudah memikirkan musim depan. Setiap pemain harus berpikir tentang apa yang terjadi saat ini dan mencoba membuat musim ini sukses," pelatih asal Cile ini menuturkan.

Senada dengan sang pelatih, gelandang Jesus Navas juga menilai, bahwa inkonsistensi bisa  menggerogoti harapan City untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Selain itu, di pertandingan nanti tim tamu juga tidak diperkuat beberapa pilarnya karena cedera dan pembagian konsentrasi untuk menghadapi Paris Saint Germain, pertengahan pekan nanti.

 Kiper Joe Hart, Yaya Toure, Raheem Sterling, dan Vincent Kompany harus menepi karena cedera. Namun Kevin De Bruyne dan Samir Nasri bisa bermain.

"Konsistensi sangat, sangat penting. Kami ingin berada di peringkat keempat, tetapi untuk melakukan itu kami harus konsisten," ujar Nasri.

Seperti halnya City, meski tidak diunggulkan, tuan rumah tetap mengincar kemenangan di depan publik sendiri. Pelatih Bournemouth, Eddie Howe mengatakan, timnya ingin melanjutkan tren positif mereka.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Berbanding terbalik dengan City yang tidak memenangi dua laga tandang terakhirnya di Liga Primer, tim berjuluk “The Cherries” ini justru meraih dua kemenangan beruntun di kandang atas Southampton (2-0) dan Swansea City (3-2).

"Saya pikir, tentu kami sudah bangkit. Mudah-mudahan menjadi lebih baik, tetapi itu akan diuji dalam pertandingan nanti. Kuncinya adalah, kami belajar dari itu (kekalahan 1-5 pertemuan pertama), dan kami menjadi tim yang lebih baik secara pengalaman," ucap Howe.

Prediksi susunan pemain:

Bournemouth 4-4-2: Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Ritchie, Surman, Gosling, Gradel; King, Afobe.

Manajer: Eddie Howe
 
Manchester City 4-2-3-1: Caballero; Zabaleta, Mangala, Otamendi, Kolarov; Fernando, Fernandinho, Jesus Navas, Kevin De Bruyne, David Silva, Sergio Aguero.

Manajer: Manuel Pellegrini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini