Sukses

Menpora Minta Manor Racing Berikan yang Terbaik ke Rio Haryanto

Menpora tampaknya geregatan dengan kegagalan Manor Racing membawa Rio finis di Albert Park, Australia, dua pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta Manor Racing memberikan yang terbaik untuk jagoan balap Indonesia Rio Haryanto.

Imam tampaknya sangat geregatan dengan kegagalan Manor Racing membawa Rio finis di Albert Park, Australia, dua pekan lalu. Pembalap kelahiran Solo itu gagal finis karena mengalami kerusakan pada gearbox.

Baca Juga

  • GP Bahrain: Rio Haryanto Berpeluang Finis di Depan Rekannya
  • Jelang El Clasico, Barcelona dan Madrid Perang di Twitter
  • 6 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Dimiliki Persib

Menpora pun berharap kegagalan Rio saat di Australia tidak terulang di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (3/4/2016). Dia menyebut Rio punya peluang meraih poin karena pernah menjadi juara di Bahrain saat masih tampil di GP2 bersama Campos Racing, tahun lalu.

"Rio yang penuh semangat sudah menunjukkan performa bagus di seri pertama. Motivasi besar dan modal juara GP2 tahun lalu di Bahrain menambah rasa kepercayaan diri Rio," ujarnya.

Foto: Twitter/Formula 1

Pria asal Bangkalan, Madura itu berharap Manor Racing bisa menemukan settingan yang tepat untuk Rio. Terlebih lagi, Manor Racing mempunyai orang yang sudah berpengalaman di Formula 1, yakni Pat Fry sebagai konsultan mesin dan Nikolas Tombazis sebagai chief aerodynamicist.

"Kami berharap Rio bisa tampil lebih baik lagi dan Manor Racing mampu menemukan settingan mobil terbaik dan memberikan dukungan teknis maksimal kepada Rio," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

"Tim Manor harus menunjukkan kelasnya sebagai tim papan bawah yang sudah naik kelas. Mereka telah merekrut tenaga-tenaga teknis yang handal dan memiliki spek mobil yang lebih baik dari tahun lalu," kata Imam menambahkan.

Pada Sabtu (2/4/2016) malam waktu setempat, Rio akan menjalani sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi untuk menentukan posisi balapan besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.