Sukses

Tragis, Atlet Layar Wanita Tewas Tersapu Ombak Saat Lomba

Sarah Young adalah pemilik salah satu perusahaan lifestyle asal London, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib nahas menimpa atlet layar asal Inggris, Sarah Young. Wanita 40 tahun tersebut tewas akibat tersapu ombak saat mengikuti lomba kapal layar bertajuk Clipper Round the World Yacht Race.

Young yang juga pemilik salah satu perusahaan lifestyle dari London merupakan salah satu kru dari Kapal Ichor Coal. Saat kejadian mereka tengah menyeberangi Lautan Pasific.

 

Baca Juga

  • 5 Skandal Perselingkuhan Pesepak Bola Gemparkan Dunia
  • Balapan Malam GP Bahrain Setara Beban Listrik Jakarta Siang Hari
  • Mirip Angelina Jolie, Petinju Ini Bikin Pria Langsung 'KO'

Cuaca buruk menghadang para peserta pada hari ke-12 lomba. Menurut kapten kapal, Darren, insiden berlangsung saat mereka dalam perjalanan dari Qingdao, Tiongkok menuju Seattle, Amerika Serikat. Young tengah merapikan kokpit, saat ombak tinggi menyapu kapal layar mereka.

Malang, Young yang tidak terikat ke perahu sehingga ikut tersapu ombak. Insiden ini terjadi pada koordinat 39 derajat utara dan 160 derajat timur. 

Kepada Sky News, Darren mengaku bahwa badai yang menerjang membuat mereka sulit untuk melakukan penyelamatan. Sementara penyelenggara lomba belum berani berkomentar banyak.

"Penyebab kematian belum diketahui, tapi diduga akibat tenggelam dan kedinginan," bunyi pernyataan pihak penyelenggara seperti dilansir The Sun.

"Semua kru lainnya dinyatakan selamat dan kini bersama-sama dengan pengawas lomba mengevaluasi apakah lomba akan tetap dilanjutkan ke Seattle atau mengambil rute lainnya."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.