Sukses

Liverpool Vs Tottenham Hotspur, Duel Beda Misi

Liverpool mengincar tiket ke Liga Europa, sedangkan Tottenham Hotspur berhasrat juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjalani partai berat pada pekan ke-32 Liga Inggris, Sabtu (2/4/2016) malam WIB melawan Tottenham Hotspur. Tamu The Reds kali ini adalah kandidat juara liga, yang terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Leicester City.
 
Keduanya memulai laga nanti malam tanpa diperkuat beberapa pilarnya setelah jeda internasional. Gelandang serang Philippe Coutinho kemungkinan tidak diturunkan setelah menempuh perjalanan sejauh 6.300 mil dari Brasil untuk membela negaranya melawan Paraguay Kamis lalu. Pada partai persahabatan yang berakhir imbang 2-2 saat itu, dia duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Baca Juga

  • Bournemouth Vs Manchester City, Momen Kembali ke Jalur Kemenangan
  • Rio Haryanto Semringah Mobil Manor Makin Kencang
  • 5 Skandal Perselingkuhan Pesepak Bola Gemparkan Dunia
Di sisi lain, manajer Jurgen Klopp akan kehilangan jasa tiga pemainnya akibat cedera. Mereka adalah Alberto Moreno, Roberto Firmino, dan Divock Origi. Namun, Klopp bisa bernafas lega karena gelandang bertahannya Lucas Leiva sudah bisa dimainkan.
 
Tottenham Hotspur dipastikan akan menurunkan bek tengah Toby Alderweireld untuk menghadapi The Reds, tapi tandemnya Jan Vertonghen masih berkutat dengan cedera lutut. Solusinya, manajer Mauricio Pochettino akan memasang pemain 23 tahun asal Austria Kevin Wimmer di jantung pertahanan mereka.
 
 
Pertandingan Liverpool melawan Tottenham juga pertaruhan dua misi yang berbeda antara kedua tim. Spurs berniat mengejar Leicester demi gelar Liga Inggris, sedangkan The Reds ingin mengamankan peringkat lima besar demi tiket ke Liga Europa musim depan.
 
Bentrokan dua klub ini biasanya berakhir dengan skor kemenangan besar, terutama dari sisi Liverpool. The Reds mencetak 18 gol dalam enam pertemuan terakhir dengan status tak terkalahkan.
 
 
Namun ada satu pengecualian pada awal musim ini, ketika Tottenham menjamu The Reds di White Hart Lane, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0. Saat itu pula Klopp memainkan perannya untuk pertama kali sebagai manajer.
 
Menilik rekor pertemuan di Anfield, Tottenham kesulitan menang saat bertandang ke Merseyside sejak 2011. Kala itu, gelandang serang Rafael van der Vaart dan Luka Modric mencetak gol kemenangan 2-0.
 
 
Daniel Sturridge di kubu tuan rumah bakal beradu tajam dengan bomber haus gol milik The Lilywhites, Harry Kane. Sementara Coutinho sewaktu-waktu bisa menjadi pemecah kebuntuan Liverpool, sedangkan Tottenham memiliki Dele Alli dan Christian Eriksen. 
 
 
Perkiraan Susunan Pemain:
 
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Flanagan, Lovren, Sakho, Moreno; Milner, Henderson, Emre Can, Lallana, Coutinho, Sturridge
 
Cadangan: Ward, Skrtel, Smith, Toure, Allen, Ojo, Benteke
 
Manajer: Jurgen Klopp
 
Tottenham Hotspur (4-5-1): Lloris; Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose; Dembele, Dier, Lamela, Eriksen, Alli; Kane
 
Cadangan: Vorm, Trippier, Carrol, Chadli, Mason, Son, Walker-Peters
 
Manajer: Mauricio Pochettino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.