Sukses

El Clasico: Hadapi Madrid, Barcelona Siapkan Kostum Khusus

Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan La Liga, Minggu dinihari WIB (3/4/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona bakal mengenakan kostum khusus saat bertemu musuh bebuyutannya, Real Madrid pada El Clasico, Minggu dinihari (3/4/2016). Kedua tim kembali bentrok pada lanjutan La Liga musim ini.

Seperti dilansir AS, dalam laga ini, Barca bakal mengenakan kostum kandang berwarna
biru merah seperti biasa. Namun bila dicermati, seragam tersebut sedikit berbeda dari biasanya.

 

Baca Juga

  • 5 Fakta Menarik El Clasico: Gento hingga Kemenangan 5-0 Barca
  • Barcelona Vs Real Madrid: Siap Tampil Tanpa Beban
  • Duel Messi Kontra Ronaldo dalam Angka, Siapa Memimpin?

Seperti dilansir AS, pada bagian dada terdapat tulisan "Gracies Johan" atau "Terima Kasih Johan". Sebelumnya lokasi tersebut merupakan tempat bagi logo otoritas sepak bola dunia FIFA.

Tulisan tersebut merupakan bentuk penghormatan Barca terhadap Johan Cruyff, yang meninggal dunia akibat penyakit kanker pekan lalu. Markas Barcelona, Camp Nou yang jadi arena duel El Clasico juga akan disulap bernuansa Cruyff. Bocah-bocah maskot juga akan mengenakan kaus yang mewakili badan amal Cruyff saat menemani para pemain dari kedua tim memasuki lapangan.

Selain itu, penonton-penonton yang hadir di Camp Nou juga akan menghadirkan sekitar 90 ribu mozaik untuk mengenang bapak Total Football tersebut. Sebuah rekaman video penghormatan terhadap Cruyff juga bakal ditayangkan di papan skor sebelum pertandingan dimulai.

Para pemain Barcelona juga tak mau ketinggalan. Kapten Barca, Andres Iniesta telah menyiapkan rencana penghormatan personal terhadap legenda asal Belanda itu. Namun sebelumnya, Iniesta bakal berdiskusi dengan mantan kapten Barcelona sebelumnya, Lionel Messi dan Mascherano.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.