Sukses

8 Fakta Menarik Liverpool Vs Tottenham Hotspur

Catatan Liverpool amat dominan ketika menjamu Tottenham Hotspur di Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris di Anfield, Sabtu (2/4/2016). The Reds punya rekor bagus kala bermain di hadapan pendukung sendiri saat meladeni The Lilywhites.

Lima pertemuan terakhir di Anfield, Liverpool tidak pernah kalah dari Spurs dengan rincian, The Reds menang tiga kali dan dua kali bermain imbang saat menjamu Tottenham. Namun, Spurs kali ini datang ke Anfield dengan misi menyalip Leicester City yang memuncaki klasemen.

Baca Juga

  • Bagi-bagi Donat dan Bir ala Bos Leicester City
  • Rio Haryanto dan Wehrlein Senada soal Progres Manor
  • 5 Skandal Perselingkuhan Pesepak Bola Gemparkan Dunia

Kedua tim memiliki misi yang berbeda. Liverpool kini tercecer di peringkat kesembilan dengan mengoleksi 44 poin dari 29 laga. Sementara Tottenham berada di posisi kedua dengan 61 poin dari 31 pertandingan.

Jelang pertandingan nanti yang berlangsung pukul 23.30 WIB, kedua tim memiliki fakta menarik yang patut disimak. Berikut 7 fakta menarik Liverpool kontra Tottenham Hotspur versi Eurosport:

1. Tottenham hanya menang sekali dari 21 pertandingan tandang terakhirnya di Anfield di pentas Liga Inggris. (Menang sekali, imbang enam kali dan kalah 14 kali).

2. Liverpool sukses melesakkan 18 gol dari enam pertemuan terakhirnya lawan Tottenham di Liga Inggris

3. Duel antara Liverpool versus Tottenham merupakan laga penghasil gol bunuh diri terbanyak (9 gol) di sepanjang sejarah Liga Inggris ketimbang pertandingan-pertandingan lainnya.

4. Tottenham cuma kalah sekali dari 14 laga tandang terakhir mereka di pentas Liga Inggris (menang delapan kali, imbang lima kali dan kalah sekali).

5. Tottenham memiliki rekor pertahanan terbaik di laga tandang di Liga Inggris. Mereka hanya kebobolan 12 gol musim ini di laga tandang.

6. Dalam enam kali pertemuan terakhirnya dengan Tottenham di ajang Liga Inggris, Liverpool menang lima kali dan tak pernah kalah.
    
7. Liverpool tim yang kehilangan poin paling banyak ketika sebenarnya sudah dalam posisi unggul di pentas Liga Inggris musim ini (15 poin).
 
8. Tottenham sanggup meraih poin terbanyak dari posisi tertinggal di pentas Liga Inggris pada musim ini (18 poin).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini