Sukses

Hindari Trek Basah MotoGP Argentina, Rossi Pilih Balapan Kering

Valentino Rossi realistis soal kondisi lintasan yang diinginkannya.

Liputan6.com, Buenos Aires - Kondisi lintasan yang tak bersahabat alasan Valentino Rossi gagal mendapatkan hasil bagus pada latihan bebas pertama dan kedua. Karenanya, Rossi berharap kondisi trek kering saat kualifikasi dan race di MotoGP Argentina.

Sejatinya, Rossi adalah salah satu pembalap yang bersahabat dengan kondisi trek yang basah. Setidaknya, ia pernah mengukir sukses saat membalap di lintasan yang basah. Musim lalu, momen itu terukir pada MotoGP Inggris.

Meski harus start dari posisi empat, Rossi mampu merebut podium juara. Ia unggul 3,010 detik dari Danilo Petrucci yang secara mengejutkan sukses merebut podium kedua.

Sayang, trek basah pada latihan bebas dua MotoGP Argentina 2016 di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Sabtu (2/4/2016) dinihari WIB, malahtak bersahabat dengan Rossi. Rossi duduk di urutan tujuh setelah terpaut 0,997 detik dari Marc Marquez sebagai yang tercepat.

Baca Juga

  • Gagal Bertemu, Messi Kirim Dua Putri Obama Kostum Argentina
  • Persib Road to Final: Kuat di Depan, Solid di Belakang
  • Menanti Gebrakan Duo Suzuki di MotoGP Argentina


"Tahun lalu, saya cukup hebat pada lintasan basah. Namun, saya sangat ragu di lintasan seperti ini karena sangat licin. Jika kondisi trek basah, itu akan menjadi sesuatu yang lebih sulit. Jadi, jujur saya lebih memilih balapan kering," kata Rossi seperti dilansir Crash.net.

Rossi sendiri juga memiliki pengalaman manis saat balapan di Argentina. Tercatat, sudah dua kali pembalap berusia 37 tahun itu memenangi MotoGP Argentina.

Sukses terkini diukir di musim lalu kala Rossi sukses mempecundangi Andrea Dovizioso dengan selisih waktu 5,685 detik. Satu kemenangan lagi akan membuat Rossi berdiri sejajar dengan Tom Phillis, Hugh Anderson, dan Mick Doohan sebagai pengoleksi tiga kemenangan.

"Di atas kertas dalam kondisi lintasan apa pun, Yamaha akan lebih cepat. Jadi, untuk alasan ini mengapa kami berharap kondisi lintasan yang lebih baik. Akan tetap menjadi masalah jika pada kualifikasi turun hujan. Itu akan membuat kami memulai balapan dengan lintasan yang licin pada hari Minggu," ujar Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.