Sukses

Lawan Persib, Arema Punya Misi Khusus Selain Juara

Arema Cronus lolos ke final dan bertemu Persib usai mengalahkan Sriwijaya FC 1-0.

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus akan menjajal kekuatan Persib Bandung di babak final Torabika Bhayangkara Cup 2016. Selain memburu gelar juara, Singo Edan ternyata menyimpan misi lain saat bertemu Maung Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016). '

Asisten Pelatih Arema, Joko 'Gethuk' Susilo, berharap pertemuan dengan Persib menjadi momentum kebangkitan sepak bola nasional. Karena itu, pria yang sempat menjabat sebagai pelatih kepala Arema tersebut ingin suporter kedua tim juga menunjukkan sikap sportif selama pertandingan.

 

Baca Juga

  • Jelang Final, Pelatih Persib: Arema Lebih Diunggulkan
  • Kapolda Metro Janjikan Rp 100 Juta bagi Suporter, Asal...
  • El Clasico: Hadapi Madrid, Barcelona Siapkan Kostum Khusus

"Semoga besok kita bisa menunjukkan ke bangsa Indonesia tentang sportivitas. Kita bertarung selama 90 menit di lapangan secara jantan dan selesai pertandingan kami akan berteman kembali," tutur ujar Joko dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu siang tadi.

Arema melaju ke final setelah mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang. Gol tunggal Singo Edan dicetak Johan Alfarizi pada menit ke-84.

Pemain Singo Edan, Junda Irawan, yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut. Kepada wartawan, Junda mengaku tidak takut dengan tekanan suporter Persib yang bakal hadir membirukan GBK. Junda yakin, dukungan dari Aremania selama pertandingan bakal membuatnya lebih tenang.

"Arema punya suporter yang loyal. Kami akan membuktikan kalau Arema bisa juara dan Aremania akan senang dengan hal itu," kata Junda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.