Sukses

Top 3 Berita Bola: Marquez Kesal dan Rio Haryanto Posisi Buncit

Hasil buruk Valentino Rossi di latihan bebas MotoGP Argentina juga masuk daftar top 3.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan Valentino Rossi dan Marc Marquez di ajang MotoGP kian meruncing. Fans Rossi mengejek Marquez dengan siulan ketika naik podium ketiga di MotoGP Qatar lalu.

Marquez tidak suka dengan tindakan fans Rossi. Berita ini menjadi yang paling diminati di kanal bola Liputan6.com pada Sabtu (2/4/2016). Kemudian, hasil latihan bebas Rio Haryanto di F1 GP Bahrain juga menarik perhatian pembaca.

Selain itu, hasil buruk Valentino Rossi di latihan bebas MotoGP Argentina masuk dalam daftar top 3 hari ini. Berikut daftar top 3 kanal bola Liputan6.com, Sabtu (2/4/2016):

1. Siulan Fans Rossi di MotoGP Qatar Bikin Marquez Kesal

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak suka dengan siulan yang diterimanya pada MotoGP Qatar lalu. Namun, Marquez menekankan, hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhinya untuk mengarungi balapan.

Di MotoGP Qatar, Marquez finis di peringkat ketiga, tepat di depan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Ketika di podium, Marquez dan Jorge Lorenzo, mendapatkan sorakan dari sekelompok fans Rossi, yang kesal dengan kejadian tahun lalu.

Marquez sendiri merasa sorakan dan siulan dari fans rival tidak membuatnya takut. Dia percaya, semua orang menikmati balapan di Qatar dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan dengan sikap fans di Qatar. Selengkapnya klik di sini



2. Rio Posisi Buncit, Duo Mercedes Kuasai FP I GP Bahrain

Dua pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton menguasai sesi tes pertama F1 GP Bahrain di sirkuit Sakhir, Jumat (1/4/2016).

Sedangkan, pembalap Indonesia, Rio Haryanto yang membela Manor Racing Team harus puas menempati urutan terbuncit di posisi 22. Rio menorehkan waktu 1 menit 37, 714 detik. Mantan pembalap Campos Racing di GP2 ini terpaut 5 detik dari Rosberg yang tampil sebagai pembalap tercepat dengan waktu 1 menit 32, 294 detik.

Catatan waktu Rio juga terpaut cukup jauh dari rekan satu timnya, Pascal Wehrlein dengan waktu 1 menit 36,371 detik atau terpaut 1 detik dari Rio. Torehan waktu tersebut membuat Pascal menempati peringkat 17. Pascal bahkan berada di atas pembalap pengganti McLaren, Stoffel Vandoorne. Selengkapnya klik di sini



3. Terpuruk di Latihan Bebas MotoGP Argentina, Ini Alasan Rossi

Valentino Rossi tampil buruk di sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Sabtu (2/4/2016) dinihari WIB. Pembalap Yamaha Movistar itu beralasan, cuaca membuatnya tampil tidak maksimal.

Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 44,181 detik. Rossi semakin menurun di sesi latihan bebas kedua. Dia berada di urutan ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 42,458 detik.

"Ini adalah hari yang sulit untuk semua pembalap. Sebab, lintasannya sangat licin dan kotor, terutama pada pagi hari (sesi latihan bebas pertama). Di sore harinya, (latihan bebas kedua), sudah lebih baik tapi kami masih kesulitan," kata Rossi, dikutip dari Crash. Selengkapnya klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.