Sukses

Nenek 'Sakti' Sanggup Angkat Beban di Atas 100 Kg

Meski sudah berumur, kekuatan nenek ini luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Usia senja tak menghalangi nenek bernama Shirley Webb untuk tetap bugar. Shriley yang sudah berusia 78 tahun masih rutin pergi ke gym.

Hasil dari latihannya itupun luar biasa. Di usianya yang lebih dari setengah abad itu dia masih mampu mengangkat angkat besi seberat 225 pounds atau 102 kilogram.

Baca Juga

  • Lawan Persib, Arema Punya Misi Khusus Selain Juara
  • Bali United Lebih Bugar dari Sriwijaya FC
  • Van Gaal Mengaku Sudah Siap Dipecat MU

Dalam video itu, Shirley terlihat tanpa kesulitan mengangkat besi itu. Tak hanya sekali, dia bahkan mengangkatnya hingga tiga kali!

Torehan itu bukan sesuatu yang instan. Pelatih Shriley, John Wright mengungkapkan kliennya itu sering pergi ke gym dan sebelumnya telah memegang rekor di Illinois dan Missouri, Amerika Serikat.

"Ketika saya pergi ke gym dan berlatih dan lalu pulang, saya merasa sangat lebih baik. Saya merasa sehat dan luar biasa," kata Shirley di ESPN.

Berikutnya, Shirley berharap bisa mencatatkan rekor sebagai pengangkat besi tertua. Sebelumnya belum ada rekor untuk hal tersebut dan Shirley mungkin jadi yang pertama mencatatkan rekor itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat Video Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.