Sukses

Leicester Vs Soton: Tarung Tanpa Lelah

Pelatih Leicester, Claudio Ranieri belum mau sesumbar soal peluang juara timnya.

Liputan6.com, Leicester - Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri masih belum mau berpikir soal peluang juara tim asuhannya kendati kini sedang di atas angin. The Foxes di ambang gelar juara, hingga menyisakan pekan ke-7 Premier League, Leicester masih bertengger di puncak klasemen.

Minggu, (3/4/2016) besok, Leicester coba mematenkan posisi tersebut ketika menghadapi Southampton di King Power Stadium. Leicester memucaki klasemen dengan 66 poin, terpaut 5 poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi runner-up. Bila mampu memetik kemenangan atas Soton, Leicester semakin berkibar di puncak dengan 69 poin. 

Baca Juga

  • 3 Pemain Persib Bikin Arema Bangga
  • Rio Haryanto Tanggapi Pencabutan Gelar Pembalap Terbaik
  • Madrid Vs Barca: Parade WAGs El Clasico Tanpa Wakil Ronaldo

Pelatih Leicester, Claudio Ranieri menegaskan, tim asuhannya siap tempur menghadapi pertandingan ini. "Kami bertarung. Ini menjadi kata yang telah menjadi ciri khas kami," ucap Ranieri sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

Kendati belum mau sesumbar bisa merebut kemenangan, The Thinkerman menyatakan, tim bisa bermain lepas tanpa beban. "Kami telah melewati tekanan di awal musim. Sekarang, kami menikmati momen ini. Semuanya bisa kami kendalikan dan kami melanjutkan performa ini," tutur Ranieri.

Tim berlogo rubah ini bisa menatap pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi. Dalam 18 pertandingan terakhir, Leicester telah memetik kemenangan di 12 pertandingan kandang.

Bergeser ke lini pertahanan, kiper Leicester, Kasper Schmeichel boleh percaya dengan performa barisan belakang Leicester yang dihuni Robert Huth Cs. Leicester sejauh ini mampu melakukan 6 clean-sheet dalam tujuh partai kandang di laga Premier League. 

Pencapaian Leicester musim ini berbanding terbalik dengan musim lalu. Leicester memetik 41 poin dalam 31 pertandingan musim ini dengan total poin 66. Musim lalu, di momen yang sama, Leicester baru mendapatkan 25 poin musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Claudio Ranieri

Video Terkini