Sukses

GP Bahrain: Sahabat Rio Berharap Rio Haryanto Finis

Sahabat Rio berharap pengalaman Rio Haryanto ikut membantu.

Liputan6.com, Jakarta Balapan GP Bahrain Formula 1 2016 sudah di depan mata. Sahabat Rio pun menyatakan harapannya untuk Rio Haryanto. Mereka kembali berharap agar Rio mencapai garis finis.

Sejatinya, banyak yang berharap Rio, pembalap Manor Racing kebanggaan Indonesia, bisa menyentuh garis finis pada GP Australia 2016. Jika itu tercapai, sudah pasti Rio menjalani debutnya dengan manis.

Baca Juga

  • Arema Road To Final: Sisakan PR di Lini Depan
  • Pato Cetak Gol, Chelsea Hajar Villa
  • 11 Ribu Personel Bakal Amankan Duel Arema Vs Persib

Sayang, harapan segenap masyarakat Indonesia itu tak terwujud. Itu karena Rio gagal melanjutkan balapan setelah melahap 17 lap. Kini, Rio diharapkan mencetak hasil yang lebih baik pada GP Bahrain di Bahrain International Circuit, Minggu (3/4/2016).

"Harapannya tentu Rio bisa menyelesaikan balapan. Semoga tak ada kesalahan teknis di mobil lagi meski hal seperti itu bisa saja terjadi pada siapa pun. Kami semua Sahabat Rio dan seluruh masyarakat Indonesia selalu mendoakan kelancaran dan hasil terbaik," kata Catur Sunaryo, koordinator Sahabat Rio, saat dihubungi Liputan6.com.

Rio sendiri memiliki pengalaman bagus saat melakoni balapan di Bahrain. Tepatnya di musim 2015 saat Rio masih berjibaku di GP2 Series bersama Campos Racing. Bahrain adalah venue seri perdana saat itu, 18-19 April 2015. Hebatnya, Rio mampu raih hasil mengesankan.

Pada hari pertama di kategori Feature Race, Rio mampu menempati posisi runner up meski harus start dari urutan 12. Hari selanjutnya pada kategori Sprint Race, Rio jadi yang tercepat. Ia melahap 23 lap dengan waktu 41 menit 35,490 detik.

"Rio memiliki track record yang apik saat menjalani GP2 Series tahun lalu. Meski kompetisinya di bawah F1, setidaknya hal itu bisa mengangkat motivasi dan kepercayaan diri Rio jelang seri GP Bahrain," lanjut Catur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini