Sukses

MU Vs Everton: Setan Merah Waspada Sandungan Everton

Everton mampu memetik empat kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir kontra MU.

Liputan6.com, Manchester - The Red Devils, Manchester United harus tetap waspada ketika menjamu Everton di laga lanjutan Premier League, Minggu (3/4/2016) di Old Trafford. The Toffes selalu bisa menyulitkan MU, setidaknya dalam tujuh pertandingan terakhir.

Dari data yang dilansir dari BBC Sport, Everton mampu memetik empat kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi menghadapi Setan Merah. Berangkat dari catatan tersebut, manajer MU, Louis Van Gaal tidak menutup mata atas kekuatan Everton besutan Roberto Martinez ini.

Hanya saja, yang menjadi catatan Van Gaal, Everton ternyata lebih garang tampil di laga tandang dibanding di kandang. Musim ini, Everton menang lima kali di tandang dan empat kali di Goodison Park. "Everton memiliki rekor tandang yang bagus, lebih bagus dari rekor kandang mereka—ini sangat aneh," ujar Van Gaal. 

Baca Juga

  • 3 Pemain Persib Bikin Arema Bangga
  • Madrid Vs Barca: Parade WAGs El Clasico Tanpa Wakil Ronaldo
  • Hindari Trek Basah MotoGP Argentina, Rossi Pilih Balapan Kering

Everton sendiri sempat mengalahkan MU dengan skor meyakinkan 0-3 pada putaran kedua musim lalu. Namun, di putaran pertama musim ini, MU ganti memukul Everton dengan skor identik. Lebih jauh ke belakang, Everton juga sempat mengalahkan MU dua kali beruntun masing-masing dengan skor 1-0 pada (5/12/13) dan pada 2-0 (20/4/2014).

"Ketika Anda melihat sejarah pertandingan terakhir melawan mereka—bukan dengan saya, tapi baru-baru ini—catatan kami tidak terlalu baik," sambung pelatih berkebangsaan Belanda ini."Sebagai lawan, Everton sangat sulit bagi MU. Tapi saya berharap, bisa terus memperbaiki rekor pertemuan melawan mereka," janji Van Gaal.

Di lain pihak, manajer Everton, Roberto Martinez cukup percaya diri dengan hasil bagus tim asuhannya ketika menghadapi MU. Terlebih, mengamati rekor tandang Everton yang cukup menjanjikan.

"Catatan kami di laga tandang sangat bagus. Kami ingin melanjutkan perasaan positif ini, yang mungkin bakal memberikan hasil terbaik di pertandingan yang akan datang (lawan MU)."

Namun demikian, tim asal Merseyside ini harus tetap berhati-hati. Pasalnya, mereka telah sudah mengalami tiga kali kekalahan dalam empat pertandingan terakhir. Bila mampu memetik poin atas MU, untuk pertama kali musim ini, Everton terhindar dari tiga kekalahan beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.