Sukses

Rombongan Aremania Sudah Bergerak Menuju Jakarta

Iring-iringan bus meninggalkan Malang sekitar pukul 11 siang hari dengan pengawalan ketat Polda Jatim.

Liputan6.com, Malang - Rombongan suporter Arema, Aremania mulai bergerak ke Jakarta untuk mendukung perjuangan Cristian Gonzales dan kawan-kawan di final Torabika Bhayangkara Cup 2016, Minggu (2/4/2016) lalu.

Dari pantauan Liputan6.com, sebanyak 26 bus digunakan Arema untuk berangkat ke Jakarta. Rombongan dilepas Walikota Malang, H. M. Anton di depan Gedung Balai Kota Malang. Iring-iringan bus meninggalkan Malang sekitar pukul 11 siang hari dengan pengawalan ketat Polda Jatim, jajaran Kepolisian Malang Raya dan Satbrimob Detasemen B.

Baca Juga

  • Rossi Terpuruk, Marquez Tercepat di Latihan Bebas 3
  • Madrid Vs Barca: Parade WAGs El Clasico Tanpa Wakil Ronaldo
  • Siapkah Rio Haryanto Hadapi Angin Malam Bahrain?

Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono sengaja memilih balai kota Malang untuk memudahkan koordinasi selain karena alasan tempat yang luas untuk memarkir bus. Menurutnya pengawalan rombongan ini berlangsung estafet melalui koordinasi dari jajaran Polda Jatim, Polda Jateng, dan Polda Jabar.

"Kami sudah koordinasi terkait pengawalan pengamanan, rombongan Aremania berangkat bersama menuju Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta sesuai dengan rute yang ditentukan," ungkap Decky

Selama di perjalanan, rombongan tersebut didampingi 50 personil kepolisian."Saya berharap, rombongan bisa kembali ke Malang dengan selamat," dia melanjutkan.

Panitia Pelaksana Final Torabika Bhayangkara Cup 2016 memberikan kuota 40 ribu tiket kepada Aremania, dengan rincian persebaran, 30 ribu di Malang dan 10 ribu di Jakarta. Kuota tersebut sama dengan Bobotoh yang mendapat jatah 40 ribu tiket. Hanya saja, seluruh tiket untuk pendukung Persib dijual di Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini