Sukses

Harry Kane Pimpin Tottenham Curi Poin di Anfield

Gol Phillipe Coutinho berhasil dibalas Harry Kane. Itu menjadi gol ke-22 Kane musim ini.

Liputan6.com, Merseyside - Liverpool harus bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur di laga lanjutan Premier League, Sabtu (2/4/2016) atau Minggu dinihari WIB. Gol Phillipe Coutinho berhasil dibalas Harry Kane.

Bagi Kane, gol tersebut membuat pemain muda tersebut kini bertengger dalam daftar pencetak gol terbanyak alias topscorer di Premier League. Ya, Kane kini mengemas 22 gol. Kane hanya terpaut 3 gol dari bomber Leicester City, Jamie Vardy dengan koleksi 19 gol. 

Baca Juga

  • Susunan Pemain Barcelona Vs Madrid: Duel Trio MSN-BBC
  • Rossi Terpuruk, Marquez Tercepat di Latihan Bebas 3
  • Rio Haryanto Langsung KO di Sesi Kualifikasi Pertama

Rapor tersebut membuat Kane menjadi pencetak gol terbanyak Tottenham. Sedangkan, bagi Coutinho ini menjadi gol keduanya dalam dua pertandingan beruntun setelah selalu gagal mencetak gol dalam 7 pertandingan.

Bertanding di Anfield, Liverpool harus menunggu hingga turun minum untuk membuka keunggulan. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan The Reds membuat pertahanan kiper Hugo Lloris runtuh juga. Gol Liverpool diciptakan Coutinho di menit 51. Coutinho yang berdiri bebas menciptakan ruang tembak. Pemain asal Brasil ini sukses menjebol gawang Tottenham untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Philiipe Coutinho

Kendati tertinggal, The Lily Whites ternyata mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pergerakan Kane yang tidak terkawal membuat pemain asal Inggris itu bisa dengan mudah menceploskan bola ke gawang Simon Mignolet.

Statistik pertandingan mencatat, Liverpool dan Tottenham tampil berimbang. Liverpool mampu melepaskan 15 tembakan, sedangkan Spurs 18 kali. Dari segi penyelematan, Mignolet mampu menggagalkan 4 kali peluang, sedangkan Lloris 6 kali.

Skor tersebut membuat pertandingan memanas hingga memasuki pertengahan babak kedua. Liverpool dan Tottenham jual-beli serangan. Namun tidak ada gol tercipta sampai peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Tottenham sementara mendekati poin Leicester City yang masih menempati puncak klasemen dengan 62 poin atau berjarak 4 poin dari Leicester di puncak klasemen. Sedangkan, hasil imbang 1-1 membuat Liverpool masih berada di papan tengah, di peringkat 9 mengemas 45 poin.

Susunan Pemain

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Alberto Moreno, James Milner (Jordon Ibe), Philippe Coutinho , Jordan Henderson, Adam Lallana (Joe Allen), Emre Can, Daniel Sturridge (Divock Origi)

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Kyle Walker, Danny Rose, Toby Alderweireld, Kevin Wimmer, Son Heung-Min (Nacer Chadli), Eric Dier, Mousa Dembele, Dele Alli (Ryan Mason), Christian Eriksen (Harry Kane)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini