Sukses

Milo: Jalan Arema ke Final Lebih Berat

Di babak penyisihan grup Arema menjadi tim musafir dengan jadwal pertandingan yang lebih ketat

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mengatakan timnya layak lolos ke partai puncak Torabika Bhayangkara Cup 2016 karena punya tekanan lebih besar daripada calon lawan mereka di final, yakni Persib Bandung.

Berstatus juara Grup A, Persib melewati seluruh laga penyisihan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sedangkan Arema menjadi 'musafir' di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, venue babak penyisihan grup B.

"Ini final. Kami memang layak ada di sini karena punya perjalanan lebih berat. Kami main di Bali yang cuacanya panas dan mereka (Persib Bandung) melewati pertandingan dengan gampang karena main di kandang sendiri. Saya pikir kami lebih kuat sejak di fase grup," tutur Milo setelah sesi latihan resmi, Sabtu (2/4/2016) sore.

Secara fisik, Arema perlu pemulihan lebih cepat karena pada Kamis (31/3/2016) lalu baru menyelesaikan partai semifinal melawan Sriwijaya FC.

"Secara fisik kami banyak tekanan dan anak-anak punya mental yang tangguh. Saya harap besok mereka menampilkan permainan terbaik," kata Milo.

Maitimo Fokus Set Piece
Gelandang Arema Raphael Maitimo mengatakan sudah melupakan kemenangan timnya atas Persib Bandung di mini turnamen Bali Island Cup 2016, pada laga pamungkas 23 Februari 2016 lalu. Menurutnya kali ini Persib sudah banyak belajar gaya permainan Singo Edan.

 

"Kemenangan kemarin (lawan Persib di Bali Island Cup) tentu beda dengan besok. Mereka bisa termotivasi karena pernah kalah," kata Maitimo kepada wartawan usai latihan, Sabtu (2/4/2016) petang.

Pemain naturalisasi Indonesia ini menekankan, bola-bola mati bakal berperan penting bagi tim seperti saat mengalahkan Sriwijaya FC di partai semifinal berkat gol tunggal Johan Alfarizie memanfaatkan sepak pojok. Gol tersebut sempat diakui pelatih Milomir Seslija usai pertandingan sebagau hasil latihan berulang-ulang yang dilakukan pemainnya di Stadion Gajayana."Kami harus fokus pada set piece. Kalau bisa bermain seperti biasa dan memanfaatkan peluang, kita pasti menang," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini