Sukses

Nobar El Clasico: Perang Chants Diakhiri Indonesia Raya

Perang chants higga lagu Indonesia Raya mewarnai acara nobar Barcelona Vs Real Madrid, Minggu (3/4/2016) dinihari tadi WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Acara nonton bareng yang digelar fans Real Madrid dan Barcelona di Istora, Senayan Jakarta, Minggu (3/4/2016) berlangsung meriah. Meski terkadang melontarkan kedua suporter melontarkan perang chants, acara tetap aman terkendali.

Pantauan, Liputan6.com, kedua suporter menyaksikan laga El Clasico di Istora melalui tiga layar besar yang disediakan panitia. Suporter Madrid berada di utara sementara suporter Barcelona si tribun selatan.

Baca Juga

  • Nenek 'Sakti' Sanggup Angkat Beban di Atas 100 Kg
  • Rombongan Aremania Sudah Bergerak Menuju Jakarta
  • Milo: Jalan Persib ke Final Lebih Berat

Para suporter juga tampak menikmati setiap ketegangan yang terjadi di dalam pertandingan. Salah satunya ketika Madrid menciptakan gol kedua lewat Cristiano Ronaldo. Suporter Madrid langsung menyanyikan chants untuk menyambut gol itu. Sebaliknya di sisi suporter Barcelona, mereka terdiam membisu ketika gol itu terjadi.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Real Madrid. Hasil ini membuat skor El Clasico menjadi 1-1 setelah Barca menang 4-0 di Bernabeu. Ketika nobar usai, panitia berinisiatif menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hal ini dimaksudkan untuk meredam suasana yang sempat panas karena atmosfer pertandingan.

Cara tersebut terbukti ampuh. Kedua belah fans keluar dari Istora dengan aman dan tak ada keributan terjadi antara keduanya. Salah satu fan Barca, Eka menuturkan kekalahan Barca lebih karena faktor emosi. "Faktor emosi maksudnya udah menang tapi terlalu pengin ngebobolin malah kebobolan," kata dia.

Sementara itu Hudan, salah satu fan Madrid menganggap kemenangan ini tak terlepas dari kerja keras seluruh tim Madrid."Kerja keras pemain, pelatih. Yang penting liga jadi makin seru," kata Hudan yang juga mengaku masih yakin Madrid bisa juara.

Berikut video nonton bareng El Clasico di Istrora Senayan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.