Sukses

Putra Usakti Pertahankan Gelar LIMA Badminton Jakarta

Laga final LIMA Badminton nasional bakal digelar Agustus nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis putra Universitas Trisakti  (Usakti) berhasil pertahankan gelar juara LIMA Badminton wilayah Jakarta usai kalahkan Universitas Budi Luhur (UBL) dengan skor 3-1 pada laga final yang dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2016) kemarin.

Baca Juga

  • Terpuruk di Latihan Bebas MotoGP Argentina, Ini Alasan Rossi
  • 5 Pemain Pengkhianat Barcelona dan Real Madrid
  • Rio Haryanto Tanggapi Pencabutan Gelar Pembalap Terbaik

Meski kedua tim sama-sama berhak maju ke LIMA Badminton Nationals, pertandingan final memperebutkan juara wilayah ini  berjalan dengan seru.

Tunggal pertama UBL, Mohammad Agung Akhdani  memperpanjang rekor tak terkalahkan di ajang ini usai mengalahkan tunggal putra Usakti, Rizky Ariandi melalui rubber set, 18-21, 21-15 dan 11-7.

UBL tak lantas menyerah. Di partai kedua ganda Armada dan Ferrico dari UBL menyamakan kedudukan menjadi 1-1.Sama halnya dengan partai pertama, laga partai kedua ini juga berlangsung seru. Susul menyusul poin terjadi sebelum Armada/Ferrico kalahkan duet Usakti Anindyo/Frida dengan skor 21-19, 21-16.

Berbeda dengan kejuaraan badminton lain, LIMA Badminton menampilkan nomor triple atau pertandingan tiga lawan tiga. Kali ini trio Usakti Samuel/Kenny/Rizky berhasil meraih kemenangan atas Andry/Satelit/Agung.

Usakti memastikan gelar kembali jadi milik mereka setelah tunggal kedua, Ari Jauhari  menghentikan perlawanan  Frida Nur Sulistyawan dengan skor 14-21,21-19,11-6 dalam waktu 45 menit.

“Secara kesuluruhan saya merasa puas dengan kemenangan ini, meskipun di laga awal kami harus kehilangan poin. Menghadapi LIMA nasional nanti saya akan persiapkan tim dengan menambah intensitas latihan lebih rutin lagi,” ujar Coach Eko, pelatih Usakti.

Hal senada juga dikatakan pemain penentu kemenangan Usakti, Ari Januari."Ya, Kami memang menang pada ajang ini, tapi ini bukanlah tujuan akhir kami. Juara LIMA nasional lah yang menjadi tujuan kami, untuk itu kami akan kembali menyiapkan tim jelang LIMA nasional nansti,” kata Ari.

Usai menjalani debut di Conference Jakarta, para jawara LIMA Badminton akan kembali adu kekuatan di Lima Badminton Nationals yang akan berlangsung di Surabaya pada 3-7 Agustus 2016.

Sehari sebelumnya, tim putri Universitas Pelita Harapan (UPH) menjadi yang terbaik usai menekuk  Univerisitas Trisakti (Usakti)  dengan skor 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini