Sukses

Langsung KO di Kualifikasi Pertama, Ini Tanggapan Rio Haryanto

Rio Haryanto tidak bisa berlanjut ke sesi kualifikasi kedua setelah masuk daftar pembalap terlambat di sesi pertama.

Liputan6.com, Masama - Rio Haryanto langsung tersingkir di sesi kualifikasi pertama Formula 1 (F1) seri Bahrain di sirkuit Sakhir, Sabtu (2/4/2016) malam. Akibatnya, pembalap Manor Racing ini bakal start dari posisi 20 pada balapan, Minggu (3/4/2016) hari ini.

Dalam sistem kualifikasi yang baru, setiap tujuh pembalap yang paling lambat di tiap sesi kualfikasi, langsung tereliminasi dan tak bisa melanjutkan ke sesi kualifikasi berikutnya.

Dari tiga sesi kualifikasi, Rio langsung tereliminasi di sesi kualifikasi pertama. Selain Rio, pembalap yang juga akan start dari posisi buncit adalah Jolyon Palmer (Renault), Kevin Magnussen (Renault), Felipe Nasr (Sauber), Sergio Perez (Force India), Marcus Ericsson (Sauber), dan rekan setim Rio, Pascal Wehrlein.

Melansir Formulaspy, Rio pun kecewa dengan hasil tersebut. "Setelah sesi latihan bebas ketiga yang baik di pagi hari, saya sangat kecewa dengan hasil kualifikasi ini," ujar Rio.

Baca Juga

  • Raih Pole Position, Marquez Bakal Buat Jarak dengan Rossi
  • Tekuk Barcelona, Debut Bersejarah Zidane di El Clasico 
  • Nenek 'Sakti' Sanggup Angkat Beban di Atas 100 Kg

Rio mengungkapkan, hasil buruk itu dikarenakan dirinya hanya punya kesempatan satu kali dalam sesi kualifikasi. Menurutnya, hal itu tak cukup untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

"Saya cuma punya waktu satu kali dan saya tidak punya cukup waktu. Jelas, masih ada hal lebih yang bisa ditunjukan mobil ini dan dari saya. Jadi, kami harus menunggu apa yang terjadi dengan format kualfiikasi sepert ini," kata Rio.

Dengan start di posisi belakang, Rio mengakui bakal sulit baginya untuk menjalani balapan. "Tapi saya masih menantikannya karena saya merasa kecepatan kami telah lebih baik," kata Rio mengakhiri.

Hasil lengkap sesi kualifikasi GP Bahrain /Twitter Formula 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.