Sukses

Manchester United Vs Everton: Kans Ganggu 'Tetangga'

MU berpeluang rebut posisi empat klasemen.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berpeluang memperbaiki peringkat di klasemen Liga Primer Inggris. MU yang saat ini berada di posisi kelima, bisa saja naik ke peringkat empat apabila mampu mengalahkan Everton di Old Trafford, Minggu (3/4/2016). Pasalnya, sehari sebelumnya, rival terdekat mereka West Ham United hanya bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace.

Baca Juga

  • Langsung KO di Kualifikasi Pertama, Ini Tanggapan Rio Haryanto
  • Dikartumerah di El Clasico, Sergio Ramos Ejek Kekalahan Barcelona
  • Kolom: Melebih-lebihkan yang Tidak Lebih

Berada di peringkat keempat berarti terus memberi tekanan kepada tetangga mereka, Manchester City, sekaligus mengintip peluang untuk mendapat satu tempat di Liga Champions musim depan. United an Everton adalah dua tim yang sama-sama tidak konsisten sepanjang musim ini.

 Tetapi tuan rumah memiliki modal bagus, setelah pada laga sebelumnya mampu mengalahkan City 1-0 dalam laga tandang. Sementara Everton dikalahkan Arsenal 0-2 di Goodison Park. Pada pertemuan sebelumnya, tim tamu juga dibuat malu oleh MU setelah takluk 0-3 di depan publik sendiri.

 “Ketika Anda juga melihat sejarah pertandingan terakhir melawan Everton, bukan sejarah saya, tetapi sejarah klub. Itu tidak begitu bagus. Jadi, untuk klub seperti Manchester United, (Everton) adalah lawan yang sulit. Tetapi saya berharap, rekor saya seharusnya berlanjut,” ujar pelatih MU, Louis Van Gaal.

Tim berjulukan “Setan Merah” itu memang perlu waspada dengan pasukan Roberto Martinez. Di musim 2015/16, Everton memiliki performa yang bagis dalam laga tandangnya dibandingkan dengan bermain di rumah sendiri.

Phil Jagielka dan kawan-kawan hanya menelan satu kekalahan dari 13 laga tandang mereka, dengan meraih lima kemenangan. Berbeda jauh dengan laga kandang yang harus kalah delapan kali dari total 16 pertandingan

Terlebih lagi, “The Red Devils” masih dihantui cedera pemain. Ander Herrera, Ashley Young, Wayne Rooney, Luke Shaw, dan Bastian Schweinsteiger masih belum dapat bermain.

 “Saat ini kami bermain di kandang, dan mungkin Anda telah melihat catatan Everton, serta bagaimana anehnya hal tersebut. Bermain di kandang tidak sebagus seperti tandang,” Van Gaal menuturkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambisi Schneiderlin

 Gelandang Morgan Schneiderlin pun berharap dirinya mengulang sukses saat menghadapi Everton. Schneiderlin baru mencetak satu gol untuk MU, dan itu dibuat saat melawan Everton di putaran pertama.

 Kembali meladeni tim berjulukan “The Tofees” ini, Schneiderlin ingin bisa mencetak gol pertamanya di Old Trafford. Bersama gelandang Prancis ini, MU sukses meraih 57 persen kemenangan, dibandingkan dengan 37 persen tanpa kontribusinya.

 “Saya memiliki peluang di beberapa pertandingan terakhir. Tetapi saya harus memanfaatkan satu, dan saya akan mencoba untuk mencetak gol di Old Trafford secepat yang saya bisa,” ucap Schneiderlin.

Berbeda dengan MU, tim tamu hanya kehilangan gelandang Gareth Barry yang mendapat akumulasi kartu kuning. Selebihnya, Martinez bisa menurunkan kekuatan terbaiknya melawan United. Pada dua musim lalu Everton sempat menorehkan catatan bagus saat bertanding di kandang MU dengan menang 1-0.

Prediksi Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1):1 De Gea;30 Varela, 12 Smalling, 17 Blind, 5 Rojo;28 Schneiderlin, 16 Carrick;8 Mata, 35 Lingard, 9 Martial;39 Rashford


Cadangan: 20 Romero, 51 Fosu-Mensah, 36 Darmian, 7 Depay, 44 Pereira, 27 Fellaini, 25 Valencia

 

Everton (3-5-1-1):1 Robles;5 Stones, 6 Jagielka, 25 Funes Mori;23 Coleman, 16 McCarthy, 17 Besic, 15 Cleverley, 3 Baines;20 Barkle;10 Lukaku

 
Cadangan: 24 Howard, 12 Lenon, 11 Mirallas, 32 Galloway, 8 Oviedo, 9 Kone, 19 Deulofeu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini