Sukses

GP Bahrain: Magnussen Disanksi, Rio Haryanto Dapat 'Hadiah'

Apa berkah yang didapatkan Rio Haryanto?

Liputan6.com, Manama - Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto mendapatkan berkah atas sanksi yang didapatkan pembalap Renault, Kevin Magnussen. Pembalap asal Denmark ini disanksi start dari pitlane gara-gara tidak naik ke jembatan timbang saat latihan bebas dua (FP2) pada hari Jumat (1/4/2016).

Baca Juga

  • Raih Pole Position, Marquez Bakal Buat Jarak dengan Rossi
  • Hasil Kualifikasi F1 Seri Bahrain: Hamilton Pole Position
  • MotoGP Argentina: Pembalap Bingung Michelin Siapkan Ban Baru

Karena Magnussen disanksi, Rio Haryanto yang semula start di posisi ke-21 naik ke posisi 20. Ini artinya Rio Haryanto tidak start dari grid paling belakang.

Manor Racing pun menyambut 'gembira' berkah yang didapatkan Rio Haryanto. "Kami dapatkan teman yang pas," bunyi kicauan Manor di akunnya @ManorRacing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rio Start di Posisi 20

Dengan adanya sanksi untuk Magnussen, Rio Haryanto bakal start sejajar dengan Jolyon Palmer, pembalap Renault yang start dari posisi ke-19.

Sedangkan Magnussen tak hanya start dari posisi buncit, dia bahkan harus start dari pitlane. "Mengapa saya dihukum gara-gara tidak berhenti untuk ditimbang? Katakanlah saya ditimbang, lalu mobil saya kurang berat atau sayap belakang terlalu rendah, saya tak dipenalti gara-gara itu," kata pembalap asal Denmark itu seperti dikutip crash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini