Sukses

Cerita Aremania Balikpapan Nonton Final Persib vs Arema

Aremania dari Balikpapan rela jauh-jauh datang ke Jakarta demi nonton final Persib vs Arema Cronus malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus dan Persib Bandung akan bertemu di partai puncak Torabika Bhayangkara Cup 2016 pada Minggu (3/4/2016) pukul 20.30 WIB malam nanti. Ribuan Aremania, suporter tim tuan rumah sudah sejak tadi pagi memadati kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), venue final turnamen ini.

Baca Juga

  • Terpuruk di Latihan Bebas MotoGP Argentina, Ini Alasan Rossi
  • Siapkah Rio Haryanto Hadapi Angin Malam Bahrain?
  • Bak Kisah Sinetron, Bintang MU Lamar Penjaga Toko

Dari pantauan Liputan6.com, titik berkumpul suporter Singo Edan tersebar di sekitar Masjid Albina, Senayan. Mulai dari Aremania yang datang lewat jalur darat dari Malang, Jawa Timur, hingga mereka yang rela terbang langsung dari Kalimantan.

Seperti yang dilakukan R Haydi Ys, seorang pekerja tambang dari Balikpapan. Pria asal Malang tersebut mengaku berangkat dari Bandar Udara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur bersama 46 orang Aremania lainnya.

"Kami naik pesawat Lion Air jam 7 pagi tadi. Teman-teman saya yang lain dari Tenggarong, Samarinda, dan Sangata," tutur Haydi kepada Liputan6.com, Minggu (3/4) tadi pagi.

Haydi langsung sibuk setiba di Jakarta. Maklum, dia juga ditunjuk Aremania Batavia, kelompok suporter yang berbasis di Jakarta, untuk membantu penukaran tiket fisik sebelum pertandingan.

"Kami bermodal, Mbak. Aremania iku bondo duwik (Aremania itu bermodalkan uang). Nanti kami akan menginap di Pulogadung setelah berkoordinasi dengan Aremania Batavia di sini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini