Sukses

GP Bahrain: Rekan Rio Haryanto Yakin Finis Lebih Baik

Rekan Rio Haryanto nyaris tembus kualifikasi 2 (Q2) tapi kalah bersaing dengan pembalap Red Bull Racing.

Liputan6.com, Manama - Rekan Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein sangat bangga dengan usahanya di kualifikasi GP Bahrain yang berlangsung Sabtu (2/4/2016) malam WIB. Bagaimana tidak, pembalap asal Jerman ini nyaris menembus kualifikasi 2 (Q2).

Baca Juga

  • El Clasico, Kembalinya Kecepatan Trio BBC
  • 5 Pemain Ini Terlalu Bagus untuk Klub yang Dibelanya
  • Cerita Aremania Balikpapan Nonton Final Persib vs Arema

Sayang, dia masih kalah cepat dari pembalap Red Bull Danill Kvyat. Dia terpaut 0,2 detik saja sebelum tembus ke Q2. Wehrlein sendiri akhirnya start di posisi 16 pada GB Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Sakhir Bahrain nanti.

"Sejujurnya, target saya ingin tembus Q2. Saya tahu bakal dapatkan mobil bagus di kualifikasi dan itu membuat percaya diri," ujar eks pembalap balap turing Jerman (DTM) ini seperti dikutip crash.

"Pada akhirnya, Anda tahu saya hanya kurang 0,2 detik saja. Tapi posisi saya saat ini cukup bagus untuk balapan. Manor sudah melakukan pekerjaan bagus dan kami yakin bisa raih hasil lebih baik ketimbang di Melbourne," ucapnya.

Wehrlein sendiri tak mau prediksi bisa finis di posisi berapa. Namun dia sudah tahu siapa lawan yang harus disaingi.

"Susah mengira-ngira bisa finis di posisi berapa karena banyak hal tak pasti seperti degradasi ban dan strategi. Jika bagus di jarak jauh, saya akan geber mobil sekencang mungkin," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.