Sukses

Hajar Bali United, SFC Raih Posisi Ke-3 Torabika Bhayangkara Cup

Sriwijaya FC menang 2-0 atas Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Sriwijaya FC meraih posisi ketiga pada ajang Torabika Bhayangkara Cup Tim besutan Benny Dollo itu menang 2-0 atas Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Baca Juga

  • Terpuruk di Latihan Bebas MotoGP Argentina, Ini Alasan Rossi
  • Siapkah Rio Haryanto Hadapi Angin Malam Bahrain?
  • Bak Kisah Sinetron, Bintang MU Lamar Penjaga Toko

Kedua tim masih terlihat mencari celah untuk membongkar pertahanan lawan pada awal laga. Namun pada menit ke-11, Bali United berhasil memberikan ancaman. Ganjar Mukti dan Escobar berkolaborasi di lini pertahanan Sriwijaya FC. Kerja sama itu diakhiri dengan tendangan kaki kanan Ganjar dari jarak dekat. Akurasi sepakannya membentur tiang gawang.

Sriwijaya membalas serangan pada menit ke-29. Yu Hyun Koo melepaskan sepakan kaki kanan saat mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Bali United. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Rully Desrian itu mencium mistar.

Menit ke-39, Laskar Wong Kito mencetak angka. Bayu Gatra melepaskan umpan mendatar dari sisi kiri kotak penalti Bali United. Hilton Moreira yang terbebas dari kawalan dengan mudah merobek gawang Rully Desrian.

Hingga babak pertama berkahir, Laskar Wong Kito ungguli tim besutan Indra Sjafri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-50, Sriwijaya hampir saja menggandakan kedudukan. Hilton menyepak bola dari dalam kotak penalti dengan kaki kirinya. Sayang, akurasi sepakannya masih melenceng di sebelah kiri gawang Bali United.

Menit ke-61, bek Sriwijaya Ngurah Wahyu melanggar Lucas Patinho di depan kotak penalti Laskar Wong Kito. Kapten Bali United I Gede Sukadana menjadi algojo tendangan bebas. Sayang sepakannya masih membentur pagar betis.

Sriwijaya kembali mengancam Bali United. Pada menit ke-72, Asri Akbar melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh. Namun akurasi sepakannya tepat dipelukan Rully Desrian.

Foto: Liputan6.com/Helmi Fitriansyah.

Semenit berselang, Laskar Wong Kito menggandan kedudukan. Alberto Goncalves melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Rully Desrian tak bisa menghentikan bola yang mengarah ke pojok kanan bawah Bali United.

Tertinggal dua gol, Bali United belum mau menyerah. Pada menit ke-78,  I Nyoman Adi Parwa melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti Sriwijaya. Sayang, akurasi sepakannya belum menemui sasaran.

Skor 2-0 untuk kemenangan Sriwijaya berakhir hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:


Sriwijaya FC: Dian Agus; Supardi, Syaiful Indra Cahya, Achmad Jufriyanto (c), Fachrudin Wahyudi A, AA Ngurah Wahyu T, Yu Hyunkoo, Ichsan Kurniawan, Alberto Goncalves, Bayu Gatra, Hilton Moreira

Bali United: Rully Desrian; Ricky Fajrin, Ganjar Mukti, Agus Nova, Kiko Insa, Loudry Meilana, I Gede Sukadana (c), Lucas Patinho, Syakir, Yabes Rony, Silvio Escobar Benitez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.