Sukses

Mengenal Sirkuit Marquez dan Rossi Adu Salip di Argentina

Marquez dan Rossi diprediksi bakal adu salip di sirkuit Termas de Rio Hondo.

Liputan6.com, Santiago - Marc Marquez dan pembalap lainnya seperti Valentino Rossi dari Movistar Yamaha bakal kembali adu kencang di seri 2 MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Minggu (3/4/2016) malam WIB. Seperti apa sirkuit di Argentina ini?

Baca Juga

  • GP Bahrain: Rekan Rio Haryanto Yakin Finis Lebih Baik
  • El Clasico, Kembalinya Kecepatan Trio BBC
  • Cerita Aremania Balikpapan Nonton Final Persib vs Arema

Sirkuit ini terletak di wilayah Santiago del Estero Argentina. Lintasan balap ini dibangun sejak 2007 dan mengalami  perbaikan pada 2012. Sirkuit ini didesain ahli dari Italia Jarno Zaffelli.

Sirkuit ini baru menjadi tuan rumah MotoGP pada 2014 dan 2015. Ini sekaligus menandakan kembalinya MotoGP ke Argentina setelah 15 tahun absen.

Sirkuit ini memiliki panjang 4,805 km dan tikungan sebanyak 14 buah. Selain MotoGP, sirkuit ini juga menghelat WTCC dan Super TC2000. Dari dua kali gelaran di Termas de Rio Hondo, baru ada dua pembalap yang sudah mencicipi kemenangan.

Marc Marquez dan Valentino Rossi (KAZUHIRO NOGI / AFP)

Pada 2014, pembalap Honda Marc Marquez yang menjadi juara di debut pemakaian sirkuit. Sedangkan setahun berikutnya giliran Valentino Rossi yang sukses memenangi MotoGP Argentina 2015 lalu. Bagaimana sekarang? Ingat Marquez pernah terjatuh di sirkuit ini gara-gara menyenggol bagian belakang motor Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Ditebak

Berdasarkan kualifikasi, Marquez dan Rossi bakal start dari posisi satu dan dua. Sedangkan Jorge Lorenzo bakal mengisi posisi ketiga. Seperti apa persaingan nanti? Persaingan bakal seru meskipun bayangan pemenang bisa terlihat di kualifikasi.

Tapi karena adanya perubahan jenis ban belakang motor yang ditarik Michelin untuk balapan, persaingan bakal sengit lagi dan sulit diraba. Marquez pun merasakan itu.

"Kita harus menungggu seperti apa jenis ban lebih keras untuk ban belakang nanti. Ini benar-benar tidak diketahui karena kami tak mencobanya sepanjang pekan ini," kata pembalap asal Katalunya itu seperti dikutip crash.

Ingin lihat serunya persaingan di MotoGP Argentina tahun lalu antara Rossi dan Marquez? Berikut cuplikan videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini