Sukses

Ayah Paolo Maldini Wafat, Sepak Bola Italia Berduka

Cesare Maldini pernah membawa Milan empat kali juara Seri A dan Liga Champions 1962/63.

Liputan6.com, Milan - Publik sepak bola Italia berduka. Salah satu legenda sepak bola mereka, Cesare Maldini, tutup usia di umur 84 tahun, Minggu (3/4/2016).

Nama Cesare Maldini menjulang saat membela AC Milan di era 1960-an. Ketika itu,Milan dibawanya memenangkan empat gelar Serie A dan Piala Champions 1962/63.Cesar juga pernah melatih Milan pada periode 1972-1974.

Baca Juga

  • Hajar Bali United, SFC Raih Posisi Ke-3 Torabika Bhayangkara Cup
  • Suporter Persib Dapat Roti dan Minum Gratis di GBK
  • Suporter Persib Dapat Roti dan Minum Gratis di GBK

Kejayaan Cesare di Milan kemudian dilanjutkan putranya, Paolo Maldini, yang kini juga telah menjadi salah satu legenda Milan.

Di level tim nasional, Cesare pernah melatih Italia di Piala Dunia 1996. Ketika itu, sang putra tampil sebagai kaptennya. Cesar juga pernah melatih timnas Paraguay di Piala Dunia 2002.

 Almarhum Cesare Maldini (kanan) dan sang putra yang juga legenda Milan, Paolo Maldini. (istimewa)
"Selamat jalan Dear Cesare. Hari ini, dunia kehilangan seorang tokoh hebat. Dan, kami semua kehilangan salah satu halaman sejarah kami," demikian pernyataan duka cita yang dirilis manajemen Milan.

Dalam pernyataan tersebut, manajemen Milan juga menyatakan rasa bela sungkawa mereka kepada keluarga mendiang Cesare Maldini. "Seluruh keluarga besar Milan, semoa orang dan tokoh-tokoh Milan menyatakan duka cita yang mendalam untuk Nyonya Maldini, anak-anaknya serta cucunya," demikian pernyataan Milan.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini