Sukses

Daftar Peraih Penghargaan di Torabika Bhayangkara Cup

Arema dapat dua gelar, Persib hanya satu penghargaan di Torabika Bhayangkara Cup.

Liputan6.com, Jakarta - AremaCronus telah memastikan diri menjadi juara Torabika Bhayangkara Cup usai mengalahkan Persib Bandung 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4/2016). Dua gol Arema ke gawang Persib disarangkan oleh RaphaelMaitimo dan Sunarto.

Persib harus rela pulang ke Bandung dengan status runner up. Sementara Arema mendapat dua penghargaan di turnamen yang diselenggarakan Kepolisian Republik Indonesia ini.

Baca Juga

  • Roma Gasak Lazio, Milan Dipermalukan Atalanta
  • Tekuk Southampton, Leicester Kokoh di Puncak Klasemen
  • Wehrlein dan Rio Haryanto Stabil, Fans Langsung Memuji

Selain juara, bek Arema, Johan Alfarizi dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen Torabika Bhayangkara Cup. Atas gelar itu, Alfarizi berhak memperoleh hadiah senilai Rp 150 juta.

Sementara itu, untuk pencetak gol terbanyak alias top scorer Torabika Bhayangkara Cup diperoleh dua pemain yakni striker Persib, Samsul Arif dan bomber Sriwijaya FC, Alberto Beto Goncalvez. Keduanya sama-sama mencetak tiga gol dan berhak mendapatkan hadiah uang.

Sriwijaya FC, yang menempati peringkat ketiga Torabika Bhayangkara Cup, juga memperoleh penghargaan sebagai tim fair play. Atas penghargaan itu, tim berjuluk Laskar Wong Kito mendapatkan hadiah Rp 150 juta.

Pendukung Persib yang dikenal dengan sebutan bobotoh dinobatkan sebagai suporter terbaik untuk turnamen ini. Bobotoh pun ikut menerima hadiah sebesar Rp 100 juta dari Torabika Bhayangkara Cup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Penghargaan

Terakhir, Thoriq Alkatiri berhak memperoleh hadiah senilai Rp 150 juta karena terpilih sebagai wasit terbaik selama Torabika Bhayangkara Cup. Sebelumnya, Thoriq juga terpilih sebagai wasit terbaik di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Daftar peraih penghargaan Torabika Bhayangkara Cup 2016:

Juara: Arema Cronus

Runner up: Persib Bandung

Top Scorer: Samsul Arif (Persib), Beto Goncalvez (Sriwijaya FC)

Pemain Terbaik: Johan Alfarizi (Arema)

Tim Fair Play: Sriwijaya FC.

Suporter Terbaik: Bobotoh Persib.

Wasit Terbaik: Thoriq Alkatiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini