Sukses

Kata Rio Haryanto Usai Penuhi Target Finis di GP Bahrain

Finis di urutan 17 GP Bahrain menjadi modal positif bagi Rio Haryanto.

Liputan6.com, Manama - Pembalal Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto akhirnya mampu memenuhi targetnya pada GP Bahrain Formula 1 2016, yakni mencapai garis finis. Ia pun mengaku bahagia karena mendapatkan pengalaman berharga dari balapan tersebut.

GP Bahrain 2016 di Bahrain International Circuit, Minggu (3/4/2016), akan menjadi momen tak terlupakan bagi Rio Haryanto. Untuk pertama kalinya Rio bisa menyudahi balapan dengan menyentuh garis finis.

Baca Juga

  • Marquez Juara GP Argentina, Rossi Beruntung Finis Kedua
  • 4 Kemenangan Lagi Leicester Juara, Ranieri: Kami Harus Tenang
  • Finis ke-17 di GP Bahrain, Rio Haryanto Disanjung Manor

Sebelumnya, Rio gagal melakukan hal itu kala menjalani debutnya pada GP Australia. Saat itu, Rio hanya mampu balapan hingga lap 17. Kali ini, kecepatan dan ketenangan Rio sangat stabil hingga mampu bertahan hingga akhir balapan.

Ia finis di urutan 17 pada balapan yang dihiasi dengan bergugurannya pembalap seperti Jolyon Palmer, Sebastian Vettel, Jenson Button, Esteban Gutierrez, dan Carlos Sainz Jr. Pada balapan itu pula Rio sempat menembus posisi 11 di lap 10.

Tak heran jika Rio mengaku sangat bangga dengan pencapaiannya kali ini. Apalagi, pengalaman dan hasil yang didapatkan akan berguna untuk momen yang akan datang.

"Ini bagus bisa melihat bendera kotak-kotak. Segalanya terasa baik karena mendapatkan hasil itu. Pengalaman adalah yang terpenting bagi saya dan tim, karena memberikan kami lebih banyak data untuk menganalisa dan mengembangkan mobil lebih lanjut," kata Rio seperti dikutip di akun Facebook Manor.

Rio layak berbahagia atas hasil yang ia dapatkan. Tak hanya dirinya, masyarakat Indonesia juga berbondong-bondong memberikan ucapan selamat kepada Rio lewat media sosial. Buktinya, nama Rio sempat menjadi trending topic di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini