Sukses

Aksi Rio Haryanto dan Wehrlein Bikin Bos Manor Kagum

Manor Racing puas dengan penampilan dua pembalap mudanya di GP Bahrain.

Liputan6.com, Manama - Pascal Wehrlein memang yang membuat Manor Racing bangga dengan hasil yang didapat pada GP Bahrain 2016. Namun, Racing Director Manor, Dave Ryan, tetap ucapkan selamat kepada kedua driver-nya, Wehrlein dan Rio Haryanto.

Penampilan Wehrlein dan Rio pada GP Bahrain Formula 1 2016 di Bahrain International Circuit, Minggu (3/4/2016), memang sangat mengesankan. Tak ada yang mengira duo Manor itu bakal menyelesaikan balapan dengan bertahan hingga garis finis.

Apalagi, Wehrlein dan Rio adalah pembalap yang sama-sama baru mengenyam pengalaman di lintasan F1. Karenanya, hasil Manor pada balapan GP Bahrain menjadi sebuah kejutan besar.

Baca Juga

  • Marquez Juara GP Argentina, Rossi Beruntung Finis Kedua
  • Netizen Sambut Sukses Rio Haryanto di Bahrain
  • Sentuh Garis Finis, Rio Haryanto Tuntaskan Target

Perhatian lebih besar memang ditujukan kepada Wehrlein. Maklum, Wehrlein bertarung sangat baik sebelum akhirnya mampu finis di urutan 13. Rio sendiri finis di urutan 17. Ia tampil lebih baik dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang gagal balapan karena masalah pada mobilnya.

Seusai balapan, racing director Manor langsung melayangkan pujian atas hasil yang didapat timnya. Pujian itu tak hanya ditujukan kepada Wehrlein, tapi juga untuk Rio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Selamat kepada seluruh tim atas pekerjaan yang benar-benar mengesankan hari ini dalam perlombaan. Itu menunjukkan seberapa jauh kita sudah maju sejak Melbourne. Kedua pembalap bekerja tanpa cacat, membuat kami tetap di tepi tempat duduk sejak awal hingga akhir," kata Ryan.

"Mereka menunjukkan tingkat kematangan yang nyata sebagai dua pembalap muda," papar Ryan.

Di sisi lain, sukses Wehrlein finis di urutan 13 pun memberikan catatan spesial tersendiri untuk Manor. Itu adalah posisi terbaik Manor sejak Alexander Rossi finis di posisi 12 GP AS 2015, 25 Oktober 2015.

"Jelas, Pascal memiliki balapan impian mengingat di mana kami saat ini. Ia telah melakukan pekerjaan luar biasa," ujar Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.