Sukses

Siapa Polwan Cantik Pembawa Trofi Torabika Bhayangkara Cup 2016?

Arema Cronus akhirnya keluar sebagai juara Torabika Bhayangkara Cup 2016 usai mengalahkan Persib Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Upacara pembukaan final Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016) berlangsung meriah. Rangkaian acara dikemas yang menampilkan berbagai atraksi. Permainan laser ikut menambah semarak partai puncak tersebut.

Sebelum pertandingan berlangsung, trofi dipamerkan ke hadapan penonton. Sepasang polisi lalu lintas (polantas) dipercaya membawa piala bikinan perajin dari Pati, Jawa Tengah, tersebut.

 

Baca Juga

  • Pesta Juara Arema di SUGBK dalam Bingkai Foto
  • Kecewa, Bek Asing Persib Kejar Wasit hingga ke Ruang Ganti
  • Tumbangkan Persib, Arema Juara Torabika Bhayangkara Cup

Ricca Khalmas menjadi satu dari dua polantas yang mendapat tugas itu. Kehadiran polisi wanita (Polwan) berparas cantik itu pun langsung mencuri perhatian para penonton yang didominasi kaum pria. Tak hanya yang hadir di stadion, yang menyaksikan lewat layar kaca juga dibikin penasaran oleh Ricca.

Ricca sebenarnya sudah tidak asing bagi layar kaca. Sebab, wanita kelahiran 13 Mei 1994 itu kerap tampil membawakan program televisi seputar info lalu lintas di salah satu televisi swasta. Ricca merupakan jebolan Akademi Kepolisian Purwokerto. Dia menjalani pendidikan bintara angkatan 43 selama tujuh bulan pada tahun 2014 dan sempat menjadi polwan di Biro SDM Polda Jateng.

Ricca Khalmas, polisi wanita cantik pembawa trofi Torabika Bhayangkara Cup 2016 (Instagram)

Menariknya, Ricca ternyata mantan model. Kemampuannya berbicara di depan kamera maupun tampil luwes di hadapan publik sedikit banyak dipengaruhi prestasinya di dunia modelling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Model

Pada 2011 dia menjadi gadis sampul di sebuah majalah remaja dan dua tahun kemudian Ricca terpilih menjadi finalis Duta Wisata Denok-Kenang 2013, yakni Putri Pariwisata Kota Semarang. Wajahnya juga sempat beberapa kali berseliweran di sejumlah iklan televisi serta video klip.

Ricca Khalmas, polisi wanita cantik pembawa trofi Torabika Bhayangkara Cup 2016 (Instagram)

Ricca sendiri sangat menikmati tugasnya sebagai pembawa trofi. Momen tersebut kini bahkan menghiasi akun Instagram @riccakhalmasdph. "Closing ceremony Bhayangkara Cup 2016," tulis Ricca. Saat membawa trofi, Ricca ditemani polantas tampan bernama Andre Ferdians.

Sementara itu, trofi Torabika Bhayangkara Cup 2016 akhirnya jatuh ke tangan Arema Cronus. Singo Edan tampil sebagai juara usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0. Selain trofi, tim kebanggaan warga Malang itu juga berhak atas hadiah utama sebesar Rp 2,5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini