Sukses

Fakta Menarik MU Vs Everton: Rekor Baru The Red Devils

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) sukses mengawali bulan April dengan kemenangan. Setan Merah menang tipis 1-0 atas Everton pada lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (3/4/2016) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan MU dicetak penyerang Anthony Martial. Pemuda Prancis ini menyontek umpan tarik dari pemain belakang Timothy Fosu-Mensah.

Baca Juga

  • Aksi Rio Haryanto dan Wehrlein Bikin Bos Manor Kagum
  • Klasemen Liga Inggris: MU Tembus Lima Besar, Leicester Kokoh
  • Kecewa, Bek Asing Persib Kejar Wasit hingga ke Ruang Ganti


Donasi tiga angka ini juga membuat MU naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris. Setan Merah mendepak West Ham United. MU terus menempel Manchester City yang berada di urutan empat klasemen. MU cuma tertinggal satu poin saja dari City.

Bagi pasukan Louis van Gaal, kemenangan atas Everton memperpanjang catatan apik mereka bila main di Old Trafford akhir-akhir ini. MU selalu menang di empat laga kandang terakhir di Liga Premier.

Terakhir kali MU empat kali menang beruntun di Old Trafford terjadi pada April 2015. Ketika itu MU enam kali menang berturut-turut di kandang.

Gol Martial ke gawang Everton juga punya arti spesial. MU menjadi tim pertama yang mampu mencetak 1.000 gol di kandang sejak era Liga Premier. Gol perdana MU di Liga Premier dicetak Denis Irwin pada 22 Agustus 1992.

Dengan tambahan satu gol ke gawang Everton, Martial kini menjadi pencetak gol terbanyak MU di Liga Premier. Eks pemain AS Monaco itu sudah mengoleksi delapan gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton