Sukses

Mengenal Titisan Guardiola yang Dibidik MU, Chelsea, dan Juventus

Bazoer saat ini diincar banyak klub kaya Eropa.

Liputan6.com, Jakarta- Ajax Amsterdam terkenal sering melahirkan pesepak bola berbakat. Bila dulu ada Edgar Davids, Patrick Kluivert, hingga Wesley Sneijder, kini Ajax tengah mengorbitkan Riechedly Bazoer.

Remaja 19 tahun ini mencuri perhatian setelah mampu menembus tim utama Ajax di musim 2015/2016. Bazoer total sudah tampil 33 kali musim ini. Dia juga mampu mencetak lima gol sejauh ini.

Baca Juga

  • Terbang ke London, Conte Bakal Tangani Chelsea 3 Musim?
  • Membandingkan Pencapaian Rio Haryanto dan Pembalap ASEAN Lain
  • Di Lintasan, Rio Haryanto Didampingi Wanita Cantik


Bazoer menjadi salah satu elemen penting keberhasilan Ajax memuncaki klasemen sementara Liga Belanda. Ajax saat ini unggul dua poin dari peringkat dua PSV Eindhoven.

Bakat luar biasa Bazoer membuatnya mulai dipanggil timnas Belanda. Bazoer main saat Belanda menang 2-1 atas timnas Inggris di laga uji coba pekan lalu. Di laga tersebut Bazoer tampil bagus sehingga menuai pujian media-media Belanda dan Inggris.

Aksi cemerlang Bazoer mulai tercium klub-klub besar Eropa. Seperti diberitakan The Sun, Bazoer saat ini dilirik Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Juventus.

Klub-klub raksasa Eropa itu kepincut memiliki Bazoer setelah melihat kepiawaian Bazoer dalam mengatur serangan. Bazoer digadang-gadang sebagai calon playmaker andal. Gaya mainnya dinilai banyak pengamat mirip dengan Josep Guardiola.

Juventus yang awalnya paling berminat mendapatkan Bazoer. Mereka membutuhkan Bazoer karena sejak ditinggal Andrea Pirlo tidak memiliki playmaker jempolan.

I Bianconeri hanya berani menawar 12 juta pounds. Sangat sulit bagi Juve untuk mendapatkan Bazoer. Pasalnya Ajax mematok harga 24 juta pound untuk pemain kelahiran Utrecht itu.

Arsenal sudah sejak awal tahun ini mengamati perkembangan Bazoer. Manajer Arsene Wenger terkesan dengan bakat Bazoer dan mempertimbangkan membelinya musim panas nanti.

MU juga membidik Bazoer untuk jadi penerus Michael Carrick yang sudah menurun penampilannya akibat termakan usia. Bastian Schweinsteiger akan dijual MU bila Bazoer bergabung ke Old Trafford.
Riechedly Bazoer
Adapun ManCity ikut berburu Bazoer karena Yaya Toure hampir pasti akan cabut akhir musim nanti. Yaya kemungkinan mencoba petualangan baru di Tiongkok.

“Saya tidak akan merahasiakan hal ini. Dua bulan lalu, tim-tim besar tersebut telah menyatakan ketertarikannya kepada saya lewat kakak saya yang merangkap sebagai agen saya. Mereka juga telah memberitahu Marc Overmars (direktur teknik Ajax). Pemandu bakat mereka sering datang ke Amsterdam dan memerhatikan saya bermain,” ujar Bazoer seperti yang dilansir oleh The Guardian.

Bila laku terjual 24 juta pound, Ajax bakal untung besar. Mereka mendapatkan Bazoer dengan gratis pada 16 November 2012 dari PSV Eindhoven.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini