Sukses

Balikpapan Jadi Tuan Rumah Indonesian Masters 2016

Ini adalah kali ketiga buat Kalimantan Timur mengadakan turnamen berhadiah total US$ 120 ribu.

Liputan6.com, Balikpapan - Setelah tahun lalu kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 dilangsungkan di Malang, Jawa Timur, kali ini turnamen kelas grand prix gold ini bakal menyambangi pulau Kalimantan. Adalah kota Balikpapan yang akan menjadi tuan rumah kejuaraan yang rencananya digelar pada 6-11 September 2016 mendatang.

Baca Juga

  • Sentuh Garis Finis, Rio Haryanto Tuntaskan Target
  • Finis ke-17 di GP Bahrain, Rio Haryanto Disanjung Manor
  • Marquez Juara GP Argentina, Rossi Beruntung Finis Kedua

Ini adalah kali ketiga buat Kalimantan Timur mengadakan turnamen berhadiah total US$ 120 ribu. Sebelumnya pada tahun 2010 dan 2011, Indonesian Masters dilangsungkan di GOR Palaran, Samarinda.
 
Tahun ini, Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 akan dihelat di stadion Dome Balikpapan Sport and Convention Centre.

“Kami menilai Balikpapan adalah tempat penyelenggaraan yang sesuai dengan peryaratan BWF. Animo masyarakatnya pun tinggi, terlihat dari setiap event yang diadakan selalu mendapat respon yang bagus,” kata Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 dalam rilis yang diterima Liputan6.com.
 
“Selain itu, panitia lokal sudah berpengalaman mengadakan event-event internasional, sebelumnya Kalimantan Timur sudah pernah dua kali mengadakan event grand prix gold ini,” Budiharto menambahkan.
 
Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 merupakan turnamen yang berada satu tingkat dibawah level superseries. Para juara akan mendapat poin sebesar tujuh ribu.

Kejuaraan ini tiap tahunnya selalu dilangsungkan di berbagai kota yang tersebar di Indonesia. Selain Malang dan Samarinda, Indonesian Masters juga pernah dimainkan di Yogyakarta dan Palembang.
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini